Putus Rantai Penyebaran Covid-19,Anggota Kodim 0718 Pati Bantu Disiplinkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Daerah793 Dilihat

Pati, www.suarahukum-news.com – Untuk menekan serta memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Pati, seluruh Instansi Pemerintah bersama dengan TNI-Polri serta masyarakat menggencarkan kegiatan pengawasan serta pengamanan di fasilitas umum yang riskan dan berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19. ( 03/06 )

Terhitung mulai tanggal 2 juni hingga 30 juni 2020 nanti akan ditempatkan personel gabungan dari Kodim 0718 Pati , Polres Pati , BPBD, Dinkes , Satpol PP , Dishub, dan Disdagperin Kabupaten Pati dalam rangka pendisiplinan masyarakat.

Dalam hal ini, Kodim 0718 Pati, mendukung penuh dengan mengirimkan dua personel TNI di tujuh titik lokasi yakni di swalayan ADA,Swalayan Luwes,Pasar Juwana,Pasar Puri, Pasar Kayen,Pasar Rogowangsan dan Pasar Tayu , tugas mereka adalah membantu pengawasan serta untuk membantu mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, baik itu para pengunjung serta para pedagang di pasar .

Bukan hanya di tujuh titik tersebut saja, Lanjutnya , ” Kami juga menempatkan personel di Pos Pam terpadu Covid-19 yang berada didepan Pabrik Kacang dua kelinci kecamatan Margorejo dan pos di depan halte Puri Pati  “, kata Pasi Ops Kodim Pati Kapten Inf Munawar saat dikonfirmasi media, Rabu,(03/06/2020).

Sementara itu dipasar Kecamatan Kayen Kabupaten Pati juga telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh aparat gabungan dari Koramil Kayen, Polsek Kayen bersama instansi terkait lainnya dengan sasaran seluruh lapak pedagang di dalam pasar Kayen.

Menurut Danramil Kayen, Selain penyemprotan disinfektan, pembatasan akses masuk kedalam pasar juga dibatasi yaitu dengan menerapkan satu pintu masuk kedalam pasar agar dapat memudahkan para petugas untuk mengontrol dan memeriksa suhu tubuh pengunjung, serta melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan diantaranya dengan mencuci tangan sebelum masuk pasar, wajib memakai masker serta menerapkan physical distancing (jaga jarak aman).

” Selain membantu pengawasan untuk mendisiplinkan masyarakat, kita juga melaksanakan penyemprotan disinfektan diseluruh lapak di dalam pasar Kayen hari selasa sore kemarin bersama Polsek Kayen dan pengelola pasar Kayen dalam upaya menekan serta memutus rantai penularan covid-19  “, tandas Kapten Cba M. Zuhri Danramil 04/Kayen.

 

( Red / Sol )