Waka Polres Sergai Resmikan Kampung Tangguh Desa Tapak Meriah, Kecamatan Silinda 

Daerah619 Dilihat

Serdang Bedagai, www.suarahukum-news.com-Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Rabu (10/03) diwakili Wakapolres Kompol Sofyan meresmikan Kampung Tangguh di Desa Tapak Meriah, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai. (11/03).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sergai diwakili Kabid Disperindag Roy Pane, Camat Silinda Esdin Damanik, Kasat Binmas Polres Sergai AKP Syarifuddin, Kapolsek Kotarih IPTU D. Panjaitan, Danramil 19 Bangun Purba diwakili Bhabinsa, Kepala Desa Tapak Mariah Adi Purwono, serta Kepala Desa Sekecamatan Silinda.

Dalam amanat Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang yang dibacakan Wakapolres Kompol Sofyan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Silinda dan Kepala Desa  atas terbentuknya Kampung Tangguh di Desa Tapak Mariah  sebagai percepatan ketahanan dan penanganan Covid-19, hingga saat ini kita masih berjuang dalam melawan Corona virus yang telah melanda lebih kurang 1 tahun lamanya.

Lanjut AKBP Robin, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam program 100 hari kerjanya ada 16 program kerja yang mana pada poin 14 tingkatkan dan kembangkan program Kampung Tangguh untuk penanganan Covid-19 di seluruh daerah tingkat desa/kelurahan. Dengan terbentuknya Kampung Tangguh tersebut daerah akan menjadi tangguh dalam penanganan Covid-19, tangguh dalam ketahanan pangan dan tangguh dalam segi keamanan.

“Menindaklanjuti 100 hari program kerja bapak Kapolri, Kapolda Sumut memerintahkan seluruh wilayah di Sumatera Utara agar membentuk sebanyak-banyaknya Desa / Kelurahan menjadi Kampung Tangguh percepatan penanganan Covid-19,”ucapnya.

Dalam hal ini, sebut AKBP Robin, dirinya sebagai Kapolres Sergai telah melakukan rapat koordinasi dengan Forkompinda, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai sampai tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan dan para tokoh masyarakat untuk membuat 10 Kampung Tangguh di masing-masing Kecamatan.

Sementara Kabid Disperindag Roy Pane mewakili  Bupati Sergai, dalam sambutannya mengatakan Pemkab Sergai siap mendukung program Kampung Tangguh di  Sergai.

Ini merupakan program nasional dan perintah langsung Kapolri untuk seluruh desa/kelurahan, harus menjadi kampung tangguh. Karena untuk penanganan Covid-19 adalah kebersamaan  dari tingkat bawah hingga seluruh pihak,” ujarnya.

Roy mengajak agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mematuhi Protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, menjaga Jarak, mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas,” ajaknya

Sebelumnya, Kepala Desa Tapak Meriah Adi Purwono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Sergai yang meresmikan Kampung Tangguh di Desa Tapak Meriah

“Kami siap mendukung Program Kapolri dalam membentuk Kampung Tangguh untuk penanganan Covid-19 khusus nya di Kabupaten Serdang Bedagai,”ungkapnya.

 

(Red/Sh)