BUMDES DESA SUNDOLUHUR ” NGUDI BERKAH ” BERENCANA DIRIKAN PANGKALAN ELPIJI DAN MINIMARKET UNTUK MENJUAL HASIL PRODUK DARI DESA 

 

Bertempat Di Balai Desa Sundoluhur , Kecamatan Kayen . Di Gelar Rapat Pembahasan Rencana Pendirian Minimarket Dan Pangkalan Elpiji ( 12 / 10 )

 

Pati , www.suarahukum-news.com – BUMDES (badan usaha milik desa) Desa Sundoluhur kecamatan kayen kabupaten pati Semakin tahun semakin berkembang dan tumbuh pesat. Berdiri sejak dua tahun yang lalu Pertumbuhan BUMDES Desa Sundoluhur yang bergerak di bidang pinjaman modal tersebut yang modal tahun pertama adalah Rp 25jt dan tahun berikutnya juga di anggarkan Desa sebesar Rp25jt dan saat ini modal tersebut menjadi Rp 100 jt lebih. ( 12 / 10 )

 

Ditangan beliau-beliau Pemuda Hebat, pak Ulil dan pak Rony, Bumdes NGUDI MAKMUR Desa Sundoluhur berencana membuat minimarket, Pangkalan elpiji, BRI Link dan BNI 46, untuk minimarket, selain pangkalan elpiji minimarket Bumdes NGUDI MAKMUR juga akan menjual produk-produk unggulan lokal.misalnya makanan ringan dari olahan warga desa sundoluhur, kasur lantai, kasur busa produk waga Desa sundoluhur.

 

Bumdes NGUDI MAKMUR Desa Sundoluhur juga termasuk salah satu Bumdes Yang mempunyai perumbuhan paling pesat di kecamatan kayen, bahkan kemarin juga di undang oleh bpk Wakil bupati Pati Saiful arifin di pedopo kabupaten Pat dan ketua Bumdesnya di beri tawaran untuk bergabung di Pengurusan Bumdes Kabupaten.

 

Harapan ke depanya Bumdes NGUDI MAKMUR supaya tahun depan bisa dianggarkan oleh Pemerintah desa sebesar minimal Rp 100jt agar bisa tumbuh berkembang semakin besar guna meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Desa Sundoluhur ungkap pak ulil selaku ketua Bumdes Desa Sundoluhur kecamatan kayen kabupaten Pati. ( Red / Darmanto )

COMMENTS