Manado, www.suarahukum-news.com – Hasil panen buah-buahan dari kebun yang dikelola ibu-ibu Jalasenastri Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang melewati Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, Kamis ( 30/07 ) di Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. ( 30/07 )

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Rita Donar Rompas didampingi Wakil Ketua Ny. Widhi Johanes Wibowo dan diikuti segenap pengurus Korcab VIII DJA II.

Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Rita Donar Rompas pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa hasil panen yang dibagikan ini merupakan hasil dari kebun yang dikelola Jalasenastri Korcab VIII DJA II berupa semangka dan ketimun.

” Tanaman buah-buahan tersebut mulai proses penanaman, pemeliharaan sampai panen di lakukan oleh ibu-ibu Jalasenastri Korcab VIII “, katanya

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa, hasil panen semangka dan ketimun ini sebelumnya telah dibagikan kepada seluruh personel Lantamal VIII baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

” Karena berlebihan sisanya kita dibagikan kepada masyarakat umum yang melintas di sekitar Mako Lantamal VIII  “, imbuhnya

Menurut Ketua Korcab VIII DJA II penyiapan kebun yang dikelola langsung oleh ibu-ibu Jalasenastri sebagai salah satu bentuk menjaga ketahanan pangan khususnya untuk memenuhi kebutuhan seluruh anggota sekaligus juga membantu mensukseskan program ketahanan pangan yang dilakukan Lantamal VIII.

” Selain buah-buahan di kebun Jalasenastri Korcab VIII DJA II masih terdapat berbagai tanaman seperti pokcai, sawi putih, cabe, tomat, papaya, seledri, dan bunga kol, ujar Ketua Korcab VIII DJA II “, pungkasnya

 

( Red / Sh )