oleh

JELANG PILEG DAN PILPRES , KORAMIL 11 KODIM 0718 PATI LATIH LINMAS DESA SE-KECAMATAN GEMBONG

Koramil 11 Gembong Jajajaran Kodim 0718 Pati , latih Linmas se-kecamatan Gembong jelang pileg dan pilpres untuk tingkatkan mutu kesigapan serta kedisiplinan .

Pati , www.suarahukum-news.com – Jelang menghadapi tantangan tugas yang semakin dekat dalam rangka pengamanan Pileg ( Pemilihan Legislatif ) dan Pilpres ( Pemilihan Presiden ) yang tinggal beberapa bulan mendatang , Babinsa dari Koramil 11 Kodim 0817 Pati pada hari Rabu ( 13 / 2 ) telah melatih LINMAS dari seluruh desa se-kecamatan Gembong . ( 15 / 2 )

Acara yang dihadiri oleh Kasi pemerintahan Kecamatan Gembong , Kades Bageng Kusmanto beserta perangkatnya serta para peserta pelatihan berjumlah 28 orang anggota LINMAS dari perwakilan seluruh desa sekecamatan Gembong kabupaten pati .

Serda Sujiyanto anggota Koramil 11 Gembong yang bertugas diwilayah Desa Bageng melaksanakan pembinaan pertahanan wilayah dengan melatih LINMAS yang di laksanakan di halaman kantor Desa Bageng . Dengan semangat tak mengenal lelah dan kesabararan karena ia menyadari yang dilatihnya bukan usia muda lagi , akan tetapi rata rata usia sudah diatas 35 tahun .

Adapun materi yg diberikan dalam pelatihan tersebut diantaranya adalah latihan dasar baris berbaris ( PBB ) dan materi wasbang , sehingga nantinya para peserta akan menjadi disiplin dalam melaksanakan tugasnya . Selain itu juga untuk menanamkan patriotisme cinta tanah air bangsa negara Indonesia .

Danramil 11 Gembong Kapten Cba Kistono kepada awak media mengatakan ;

” Satuan LINMAS adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana ” tuturnya

Lebih lanjut Kapten Cba Kistono mengatakan , ” Selain itu Linmas juga ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ataupun kegiatan sosial kemasyarakatan ” imbuhnya

( Red / Tg )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed