Ketua Umum Forum Pers Independen Indonesia,Hadiri Pelantikan Pengurus Se-Sulteng

Nasional787 Dilihat
Pelantikan pengurus organisasi kewartawanan Forum Pers Independen Indonesia Kota Palu di hadiri oleh Ketua Umum Bunda Kasihhati . Selasa ( 03/12 )

Palu , www.suarahukum-news.com – organisasi kewartawanan Forum Pers Independent Indonesia ( FPII ) merupakan merupakan  garda terdepan sebagai penjaga idealisme dan independensi wartawan, kini hadir di bumi Nosarara Nosabatutu. Setelah melalui berbagai macam proses dan tahapan yang cukup panjang, akhirnya terbentuklah Forum Pers Independent Indonesia (FPII) di Sulawesi Tengah. (06/12 )

Hal ini diwujudkan dengan dilakukannya pelaksanaan serentak pengukuhan dan pelantikan seluruh pengurus FPII se-Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Selasa Malam (03/12). Acara yang digelar di Tannaris Cafe, Kota Palu, ini selain melantik seluruh Pengurus FPII Setwil Sulawesi Tengah, juga melantik 13 Korwil yang ada di Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Presidium FPII, Bunda Kasihhati, Sekretaris Nasional FPII, WH Sihombing, Wakil Walikota Palu yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina FPII Korwil Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, Jajaran TNI/POLRI diwilayah setempat, sejumlah SKPD di Kota Palu, serta pengurus dan anggota FPII se Sulawesi Tengah dan juga sejumlah perwakilan organisasi pers serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Presidium FPII Kasihhati menekankan khususnya kepada seluruh jajaran FPiI Sulteng akan pentingnya untuk dapat selalu menjaga marwah organisasi.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Pengurus FPII baik di Setwil maupun Korwil di Sulawesi Tengah agar dapat menjaga marwah organisasi yang diembannya, juga dapat menjaga kekompakan antar sesama pengurus dan tetap dapat satu komando,” tegas wanita enerjik ini.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua FPII Setwil Sulteng, Irfan Denny Pontoh dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pengurus FPII se-Sulawesi Tengah ini dapat menjadi momentum kebersamaan bagi seluruh media dan anggota yang ada ditubuh organisasi FPII.

Irfan juga menegaskan, betapa pentingnya untuk dapat selalu menjaga serta membangun kebersamaan dan kepercayaan antar sesama jajaran pengurus FPII, sehingga semua program dan kegiatan FPII Sulawesi Tengah kedepannya dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

“Mari kita bangun kebersamaan dan kepercayaan dengan prinsip transparansi dalam pengelolaan organisasi, sehingga agenda program dan kegiatan apa pun dapat kita lakukan sesuai dengan rencana yang sudah tersusun,” ujar Ketua Setwil Sulteng ini mengakhiri.

( Red / Agus )