PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODAM IV DIPONEGORO , KODIM 0718 PATI KIRIMKAN KONTINGEN

Pramuka Kodam IV Diponegoro , Kodim 0718 Pati kirimkan kontingen untuk ikuti Persami pada tanggal 21 – 23 Juni 2019 di Kecamatan Gembong .

Semarang , www.suarahukum-news.com – Bertempat di Secata Kodam IV Diponegoro , pada hari Jumat ( 21 / 6 ) , Kodim 0718 Pati telah mengirimkan Pramuka Saka Wira Kartika untuk mengikuti Persami yang diadakan oleh kodam IV Diponegoro dan diselenggarakan pada tanggal 21 s/d 23 Juni 2019 di Kecamatan Gembong . ( 27 / 6 )

Persami yang dilaksanakan merupakan jadwal dari kalender kegiatan program pembinaan pramuka Saka Wira Kartika, dalam kesempatan itu kodim 0718 Pati telah mengirimkan 1 kontingen pramuka dari berbagai sangga di Kabupaten Pati dengan jumlah total sebanyak 29 orang dengan rincian 13 orang peserta pria, 12 orang peserta putri, 2 orang Bindamping, dan 2 orang Pinkon .

Dalam kesempatan tersebut acara pembukaan Persami di buka langsung oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi pada hari Jumat 21 Juni 2019 , dalam sambutannya Pangdam mengatakan bahwa , Pramuka harus semangat dalam mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan dari pihak pelatih , tidak ada yang nyeleneh , hal itu supaya kegiatan bisa berjalan dengan lancar ;

” Karena Pramuka Saka Wira Kartika merupakan dari tunas bangsa ,” tuturnya

Lanjutnya , ” Pramuka harus kuat dan bermental baja, dengan Persami tahun 2019 ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dari adik adik Pramuka Saka Wira Kartika ,” Ungkap Pangdam.

” Didalam kemah ada berbagai materi perlombaan yang harus diikuti yaitu materi krida mountenering, krida navrad, krida survival, krida sanjak dan krida penanggulangan bencana. masing-masing Pramuka akan merebutkan juara 1, 2 dan 3 dari masing masing krida tersebut , ” pungkasnya

Sementara itu Pelda Teguh Pujihardi selaku pendamping Saka Wira Kartika dari Kodim 0718 Pati serta dari Kwarcab pati Bapak Bazir mengatakan bahwa Dengan pendampingan ini merupakan sakah satu tanggung jawab dari Kodim 0718 Pati dalam pembinaan Saka Wira Kartika bersama dengan Kwarcab Pati.

( Red / Tg )

Author: suarahukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.