Sekjen MOI : Menghadapi Tantangan Zaman, Media Online Harus Kreatif

Sekjen MOI : Menghadapi Tantangan Zaman, Media Online Harus Kreatif

Pati, www.suarahukum-news.com – Dalam menghadapi tantangan zaman, Media Online di tuntut harus kreatif.Demikian, penegasan Sekjen ( Sekretaris Jenderal ) DPP ( Dewan Pengurus Pusat) MOI ( Media Online Indonesia ) Yusuf Rizal saat memberikan sambutan Workshop  Model Bisnis Media Online yang di selenggarakan oleh Solopos Institute, Minggu 25 Juli 2020 secara Virtual Zoom. ( 25/07)

Rizal panggilan akrab Yusuf Rizal yang dikenal sebagai wartawan senior ini, pernah berkiprah di Media Harian Kedaulatan Rakyat Yogya, yang akan menindaklanjuti dari Workshop Bisnis Media Online dengan Implementasi.

” Secara ke ilmuan kita telah mendapatkan banyak dari workshop bisnis media online, sedangkan untuk implementasi perlu kelas khusus dengan praktek, setiap peserta langsung membawa laptop sendiri, langsung di dampingi oleh solopos institute “, ujarnya.

Workshop Bisnis Media Online yang berlangsung mulai pukul 08.30 – 12.00 Wib tersebut di ikuti oleh peserta dari 9 Provinsi di Indonesia, diantaranya  Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah,Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Provinsi Lampung, Provinsi Sulawesi Tenggara, Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Maluku .

Berikut daftar peserta yang mengikuti acara Workshop Bisnis Media Online, Sulaiman dari Media Gerbang Nusantara News Gresik,
Supono File Satu Banyuwangi, Habibul Karim Kemuning Post Lampung, Zulkarnaen Kabar Karya Pasuruan,
Tolak Imam Memontum Situbondo.

Aras Info Desa News, Blora Jateng, Tugiyono Suara Hukum News Pati Jateng, Ari Saptono Monitor Desa, Pati Jateng.

Teddy Syachruddin, Sidik Kasus Banyuwangi, Idris, Harapan Sultra, Sulawesi Tenggara, La Anto, Faktual Net, Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara, Ikhsan Liputan 4 Sulsel.

Mugiono Suarajavaindo Jateng, Dermanto Turnip Fokus Berita Nasional, Medan Sumut, Yayuk Sri Wahyuningsih Drugs News Surabaya Jatim.

Irfan Abdurrahim Maluku Utara, Dadang Marasabessy, lokalhubnews, Bekasi Jabar, Rahem,Harian Merdeka Post Surabaya, AYS Prayogie, HITV Berita Jakarta, Tata Rusmanto HITV Berita, Jakarta, Misdi Merdeka News Lumajang Jatim, W.Fahrul Topik News Banyuwangi.

” Saya setuju atas ajakan Sekjen DPP MOI, bahwa perlu tindak lanjut setelah workshop bisnis media online dengan pertemuan tatap muka “, ujar Supono Pemred File Satu Banyuwangi.

Senada dengan Supono Pemred File Satu dari Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, Tugiyono Pemred Media Online Suara Hukum-News asal Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah juga mengatakan, bahwa, banyak hal yang dapat kita petik dalam kegiatan Workshop ini, selain dapat menambah wawasan, kita juga mendapat ilmu yang bermanfaat dari para narasumber yang memiliki kredebelitas di bidangnya.

” Semoga tidak hanya sebatas pada acara Workshop ini saja ,akan tetapi dengan harapan bahwa ilmu yang kita dapat pada hari ini, mampu kita implementasikan dalam mengelola bisnis online dan senantiasa mendapatkan pengarahan dan pendalaman materi yang lebih intens dari Solo Institut yang bekerja sama dengan DPP MOI selaku pihak  penyelenggara  “, kata Tugiyono

Selain itu, Tugiyono juga berharap, agar kedepan, Workshop bisa dilakukan dengan cara tatap muka, sehingga materi yang di sampaikan benar-benar dapat di pahami oleh para peserta, dan sekaligus dapat belajar secara langsung dengan para narasumber yang ahli dibidangnya.

Pada kegiatan Workshop juga di selingi dengan sesi tanya jawab, serta langsung menampilkan dua narasumber, yaitu Yonantha Chandra Premana dan Rini Yustiningsih.

 

( Red / Tg )

COMMENTS