SILATURAHMI SEKALIGUS BUKA PUASA BERSAMA DENGAN KELUARGA BESAR TNI DAN POLRI , DI LAPANGAN MONAS

Presiden Joko Widodo hadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan keluarga besar TNI – Polri di lapangan Monas , Jakarta . Kamis ( 16 / 5 )

Jakarta , www.suarahukum-news.com – Presiden Joko Widodo pada hari Kamis ( 16 / 5 ) telah menghadiri acara silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan keluarga besar TNI dan Polri . Yang dilaksanakan di Lapangan Monas , Jakarta . ( 16 / 5 )

Acara silaturahmi sekaligus acara berbuka puasa bersama dengan keluarga besar TNI dan Polri di hadiri oleh Presiden Joko Widodo , serta sejumlahi Kabinet Kerja antara lain Menteri Koordinator Bidang Polhukam Wiranto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Tampak hadir juga para pimpinan lembaga tinggi negara , serta para tamu undangan lainnya

Rombongan Kepala Negara tiba di Lapangan Monas sekitar pukul 17.05 Wib , Saat itu Presiden Joko Widodo terlihat telah mengenakan baju koko putih berbalut jas biru tua , saat tiba di lokasi beliau langsung disambut oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian .

Ketika Azan Magrib berkumandang , Presiden Joko Widodo melaksanakan  Shalat Maghrib berjamaah bersama dengan keluarga besar TNI -Polri , Lapangan Monas Jakarta .

Selanjutnya ketiganya kemudian berjalan menuju atas panggung seraya diiringi selawat badar dari anggota TNI dan Polri. Setibanya di panggung, Presiden menyalami para perwira tinggi TNI dan Polri , Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Alquran dan sambutan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto .

Dalam sambutannya, Kepala Negara menekankan pentingnya soliditas dan sinergisitas antara TNI dan Polri ;

” Stabilitas politik dan keamanan adalah syarat mutlak pembangunan bangsa Indonesia. Itu tidak bisa terjadi, stabilitas keamanan dan politik, kalau TNI Polri tidak solid dan bersatu ,” tutur Presiden.

Setelah itu, Habib Muhammad Lutfhi Bin Yahya menyampaikan tausiah Ramadannya. Ketika azan Maghrib berkumandang yang menjadi penanda berbuka puasa, Presiden bersama para undangan lainnya langsung menikmati takjil yang telah disediakan. Kemudian dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah.

By : Machmudin

( Red / Tg )

Author: suarahukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.