Tour Of Duty & Tour Of Area ,Di Jajaran Kodim 0718 Pati

Komandan Kodim 0718 Pati , Letkol Arm Arief Darmawan ,pimpin acara Sertijab tiga Ndan Ramil baru  dan pergeseran tempat tugas  di lingkungan Kodim  Pati . Rabu ( 27/11 )

Pati , www.suarahukum-news.com – Komandan Kodim Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos pada hari Rabu ( 27/11 ) kemarin telah memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan Komandan Koramil yang baru serta perpindahan / mutasi jabatan di aula suluh bakti Makodim 0718 Pati .

Pada kesempatan tersebut , sedikitnya ada tiga Danramil yang saat ini mengalami pergeseran , diantaranya adalah Danramil 14 Gunungwungkal yang semula dijabat Kapten Inf Sudirman bergeser ke Koramil 03 Tayu, Kapten Inf Kusnadi semula menjabat sebagai Plh. Danramil 20 Tambakromo bergeser menjadi Danramil 14 Gunungwungkal dan Koramil 20 Tambakromo dijabat oleh Kapten Inf Kusmiyanto rangkap jabatan sebagai Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718 Pati.

Dalam sambutannya , Letkol Arm Arief Darmawan telah menyampaikan bahwa , kondisi seperti ini sangatlah lazim dalam dunia karir Militer untuk pengembangan wawasan ke depan , serta penguasaan wilayah di Kabupaten Pati yang tergelar di 21 Koramil atau Kecamatan ;

Pergeseran tempat tugas dan jabatan di lingkungan Kodim 0718 Pati .

”Dalam rangka penyegaran di jajaran Kodim 0718 Pati, ada tiga jabatan Komandan koramil yang dilaksanakan perpindahan/mutasi jabatan (tour of duty) dan mekanisme perpindahan/mutasi wilayah kerja (tour of area),”ucap Arif.

Lebih lanjut , Letkol Arm Arief Darmawan , juga mengatakan bahwa , Intinya ialah , bagi seorang Prajurit harus selalu siap beralih tugas dan jabatan serta beralih tempat, karena ini semua bermuara kepada sumpah dan janji yang dulu sewaktu dilantik manjadi prajurit harus bersedia ditempatkan dimana saja diseluruh wilayah Indonesia ;

“Saat ini Kodim Pati para perwira masih ada yang rangkap jabatan selain sebagai Perwira staf dia juga merangkap sebagai Pelaksana harian sebagai Komandan Koramil, ini dikarenakan banyak para perwira yang purna tugas,” tambahnya

Dalam acara yang digelar kemarin siang itu juga dihadiri oleh para pejabat Forkopincam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan)/Muspika Kecamatan Gunungwungkal, Kecamatan Tambakromo dan kecamatan Tayu, ini bertujuan untuk mempermudah serta menguatkan garis koordinasi ditingkat pimpinan kecamatan.

Selain sertijab tiga Komandan koramil tersebut, dilaksanakan pula sertijab masing-masing ketua ranting Persit Kartika Chandra Kirana ditiga Koramil yang mengalami pergeseran pimpinan. Hal ini dilakukan untuk menyerahkan dan menerimakan semua tanggungjawab kepada pejabat yang baru agar tidak terputus rantai komunikasi serta untuk memperlancar garis koordinasi dilingkungan organisasi Persit ( Persatuan Istri Tentara ) .

( Red / Tg )

Author: suarahukum