Jepara, www.suarahukum-news.com – Babinsa Desa Ngasem, Koramil 03/Batealit, Kodim 0719/Jepara, Kopda Ariyadi mendampingi Tim medis dari Puskesmas Batealit pada hari Selasa ( 28/07 ) melakukan Rapid test terhadap 2 warga Desa Ngasem, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. ( 28/07 )

Berdasarkan dari informasi yang dihimpun, bahwa kedua orang tersebut merupakan anak dan istri pasien (bapak) yang dirawat di rumah sakit mengalami keluhan seperti gejala Covid-19, sehingga pihak Puskesmas melakukan Rapdi test.

” Selama ini beliau sering keluar masuk rumah sakit, akhir-akhir ini ada indikasi gejala Covid-19, jadi dari pihak medis melakukan Rapit test kepada istri dan anaknya “, ungkap Babinsa Kopda Ariyadi.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh warga agar tidak menelaah sendiri terkait adanya rapid test yang dilakukan oleh pihak Puskesmas. Dirinya juga berharap tidak mengucilkan maupun menjauhi keluarga pasien yang terindikasi Covid-19.

” Mari kita tunggu hasil rapid test nya ini dari pihak puskesmas, kalau dinyatakan reaktif positif Covid-19, itu hasilnya belum tentu seratus persen Covid-19 masih ada dilakukan test swab lagi RSUD Kartini, jadi saya minta jangan menafsirkan sendiri alangkah baiknya kita tunggu dari petugas medis, yang terpenting kita selalu menerapkan protokol kesehatan   “, tandanya

 

( Red / Sh )