Bupati Apresiasi Lirik Penggugah Semangat Juang Kader PP

Bupati Apresiasi Lirik Penggugah Semangat Juang Kader PP

Pati, www.suarahukum-news.com – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, hari ini (10/11), diserahkan hadiah Lomba Paduan Suara Pemuda Pancasila (PP). ( 11/11 )

Lomba tersebut sebenarnya telah diselenggarakan pada Januari 2020, namun karena pandemi Covid-19, hadiahnya baru diserahkan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati Haryanto dan jajaran Forkompimda.

Dalam sambutanya bupati menyampaikan bahwa penyerahan hadiah bertepatan dengan momen hari pahlawan dirasa tepat, sebab momentum hari pahlawan diharapkan bisa mengingatkan perjuangan para pahlawan saat mengusir penjajah.

” Sedangkan sekarang ini momennya sudah berbeda, karena saat ini adalah masanya pembangunan. Kita harus berjuang di wilayahnya masing-masing dalam melawan Covid-19. Ya, berjuang dalam membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 “, terang Haryanto

Kegiatan lomba paduan suara menyanyikan mars Pemuda Pancasila ini juga mendapatkan apresiasi Bupati, lantaran liriknya juga bertujuan untuk menggugah semangat Juang para kader.

” Jadi dengan hafal dan bisa menyanyikannya, setidaknya bisa memaknai dan menghayati apa maksud dari isi liriknya “, tutur Haryanto

Ia pun berpesan agar organisasi Pemuda Pancasila yang cukup bagus tersebut, dapat dikelola dengan baik sehingga dalam perjalannya bisa memberikan sumbangsih yang baik di masyarakat.

Sementara itu Ketua Pemuda Pancasila Cabang Pati Ahmadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kali untuk Pemuda Pancasila Cabang Pati dan juga bagi Pemuda Pancasila di Jawa Tengah.

Lomba ini, menurut Ahmadi, juga akan diselenggarakan tahun depan dengan peserta yang dibentuk dari tingkat desa,

” Kemudian dilombakan di tingkat kecamatan dan kemudian disaring kembali di tingkat kabupaten “, ujarnya

Ia pun menambahkan bahwa lomba ini juga akan diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

” Untuk perlombaan tahun ini ada tiga juara, yang akan mendapatkan piala serta uang pembinaan yang bersumber dari Bupati Pati, Bank Jateng dan juga hadiah-hadiah lainnya “, pungkasnya

 

( Red / Sh )

COMMENTS