BUPATI HARYANTO APRESIASI KEPADA PARA KOMUNITAS PEDULI KEMANUSIAAN DALAM ACARA MILAD KE-3 DI PENDOPO KEMIRI

Bupati Haryanto apresiasi kepada para komunitas di Kabupaten Pati yang bergerak di bidang peduli kemanusiaan , dalam acara MILAD Ke-3 di Pendopo Kemiri Desa Serirejo pada Sabtu malam ( 26 / 1 )

Pati , www.suarahukum-news.com – Banyaknya komunitas masyarakat bergerak di bidang peduli kemanusiaan yang ada di Kabupaten Pati kian bertambah . Hal itu di sampaikan oleh Bupati Pati Haryanto saat acara Milad Ke-3 di pendopo kemiri pada hari Sabtu ( 26 / 1 ) lebih tepatnya yang berada di Desa Sarirejo Kecamatan Pati , Kabupaten Pati .

Acara Milad ke-3 yang di gelar di pendopo kemiri tersebut di hadiri oleh Bupati Pati Haryanto , jajajaran OPD , Forkopincam Pati , Polsek Pati Kota , Koramil Pati , Jajaran Pemerintah Desa Sarirejo , Komunitas Peduli Sosial , 300 anak yatim piatu dari beberapa desa di antaranya dari Desa Sarirejo , Desa Asempapan , Desa Sidoharjo , Dea Gadingrejo dan beberapa desa yang ada di Kecamatan Pati , serta para tamu undangan lainnya .

Bupati Haryanto dalam hal ini sangat mengapresiasi atas kiprah para komunitas yang ada di kabupaten Pati ini karena telah banyak membantu memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat baik yang ada di Kabupaten sendiri maupun yang sering menyalurkan sumbangan kemanusiaan apabila terjadi dua bencana yang terjadi di Indonesia salah satunya saat gempa bumi dan korban Tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu . dirinya juga berharap kegiatan seperti ini dapat memotivasi bagi yang lain dalam aktif berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan .
Dalam sambutannya Bupati Haryanto mengatakan ;

” Mudah – mudahan kegiatan sosial yang di lakukan oleh para komunitas ini tidak hanya sampai di sini saja , namun ke depan agar semakin berkembang dan lebih baik , apalagi komunitas ini sudah berbadan hukum ” tuturnya.

Haryanto juga mengaku, dirinya hadir sudah yang kedua kalinya, yakni saat Milad pertama ABP dan Milad ke-3 ini.

Diakui Bupati, komunitas peduli sosial ini kiprahnya memang begitu terasa di dalam masyarakat Pati sejak lahirnya ABP di bulan Februari 2016.

Milad ABP kali ini diisi dengan berbagai macam kegiatan, yaitu pengajian, pembacaan puisi, ngobrol bareng anggota ABP, persembahan lagu, potong tumpeng serta santunan kepada 300 anak yatim sebagai puncak acaranya.

Sutrisno selaku ketua ABP pertama sejak lahirnya ABP hingga 2 tahun berjalan, dan sekarang menjadi dewan pembina menyampaikan bahwa 300 anak yatim ini diambil dari Kecamatan Pati dan sekitarnya. Ada yang dari Desa Asempapan, Desa Sarirejo, Desa Sidoharjo, Desa Gadingrejo, dan beberapa desa lain.

” Kita ambil dari masyarakat umum, dan anggota ABP yang di daerahnya terdapat anak yatim, bisa dibawa kesini untuk dapat santunan ” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa tujuan dari peringatan milad ini, tak lain dan tak bukan adalah agar keberadaan ABP ini semakin dirasakan oleh masyarakat Pati. Khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan, belum berdaya atau dhuafa terutama bagi anak – anak yatim maupun piatu.

( Red / Tg )

COMMENTS