oleh

Bupati: Maulid Nabi Jadi Momentum Meneladani, Bukan Hanya Seremoni

-DAERAH-180 views

Pati, www.suarahukum-news.com-Pemerintah Kabupaten Pati menggelar pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Setda Pati, Rabu (27/10/2021).

Pengajian secara terbatas dan sederhana itu dihadiri Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Pati Jumani, Kepala OPD dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati.

Tak seperti tahun – tahun sebelumnya yang mana pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar secara terbuka dengan jamaah mencapai ratusan orang, kali ini hanya sebagian kecil dari para ASN saja lantaran masih pandemi Covid – 19.

Bupati Pati Haryanto menyebut, Ia menegaskan, berbagai kegiatan memang terpaksa disederhanakan sebagai upaya penanggulangan Covid-19. Sekalipun sederhana, namun tidak mengurangi makna dari peringatan ini.

“Peringatan ini semata-mata untuk mengenang, meneladani maupun mencontoh segala keteladanan dari Rosulullah SAW. Sehingga momen peringatan ini tidak hanya seremonial belaka melalui acara yang besar setiap tahun melainkan hikmah yang ada kita ambil”, jelasnya.

Pihaknya berharap, meskipun pemerintah serta masyarakat dihadapkan dengan ujian, cobaan dan rintangan adanya pandemi Covid-19 ini, keteguhan, keimanan dan ketaqwaan yang ada tidak akan pudar.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dimaksudkan untuk meningkatkan  semangat kita untuk terus meneladani Rasulullah. Dan dengan mengagungkan nama Rasulullah kita juga mendapatkan syafaat di dunia maupun akhirat”, jelasnya.

Seperti halnya istighosah yang pihaknya selenggarakan setiap dua bulan sekali, bertujuan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.

 

 

 

 

 

(Red/Rn)

News Feed