Bupati Pati Gelar Rapat Virtual Persiapan Fase New Normal

Bupati Pati Gelar Rapat Virtual Persiapan Fase New Normal

Pati, www.suarahukum-news.com – Bupati Pati Haryanto bersama dengan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Sekda Pati Suharyono, hari ini, Selasa ( 07/07 ) telah menggelar rapat virtual dengan para Kepala OPD, Camat dan Kades terkait penanganan Covid – 19 serta persiapan Fase New Normal di Kabupaten Pati. (08/07)

Mengawali rapat tersebut, Bupati mengatakan bahwa terkait kondisi pandemi yang terjadi saat ini, Kabupaten Pati cenderung landai.
Namun meskipun demikian, masyarakat tidak lantas berbangga diri begitu saja.

” Sebab saat ini Kabupaten Pati justru perlu berhati-hati dengan daerah lain yang grafiknya mengalami peningkatan “, ujarnya.

Bupati mengungkapkan bahwa Kabupaten Pati ini tercatat peringkat 5 dari bawah dalam persebaran kasus covid.

” Bukan berarti kita harus bangga. Namun ini merupakan upaya kita bersama – sama dalam penanganan Covid-19 sejak bulan Maret lalu “, imbuhnya.

Kepada para peserta video conference, Bupati mengingatkan hal yang sering dilupakan bahkan disepelekan oleh masyarakat yakni orang tanpa gejala (OTG).

” Sebab OTG itu bisa siapa saja. Yaitu bisa teman main, bisa keluarga, bisa saya maupun kita sendiri, teman olahraga, teman ibadah, orang tak dikenal dan seterusnya. Jadi kita saat ini yang paling rawan ialah menghadapi orang tanpa gejala “, paparnya.

Sebagai upaya dalam mengantisipasi persebaran covid tersebut, Bupati menekankan bahwa kuncinya adalah diantaranya kejujuran dari semua pihak. Sebab bertemu dengan OTG bisa dimana saja.

” Untuk mengantisipasi hal ini, kunci selanjutnya ialah disiplin. Sebab setelah masyarakat tahu tentang new normal, itu malah seolah – olah melakukan euphoria. Karena lama di rumah, jarang bertemu dengan teman dan lain – lain “, imbuhnya.

Dalam mempersiapkan kehidupan new normal, Bupati mengingatkan bahwa masyarakat boleh keluar, boleh berolahraga dan di tempat – tempat umum namun harus tetap dengan protokol kesehatan.

 

( Red / Sh )

COMMENTS