BUPATI PATI HADIRI PENUTUPAN TMMD 2018 DI DESA LAHAR KECAMATAN TLOGOWUNGU

Bupati Haryanto Bersama Jajaran OPD Kabupaten Pati hadiri kegiatan Penutupan TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) Sengkuyung Tahap 3 tahun anggaran 2018 yang bertempat di Lapangan Desa Lahar pada hari Selasa ( 13 / 11 )

 

Pati , www.suarahukum-news.com – Bupati Pati Haryanto hadir dalam kegiatan Penutupan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap 3 tahun anggaran 2018 yang bertempat di Lapangan Desa Lahar pada hari Selasa ( 13 / 11 ) Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati . ( 14 / 11 )

 

Bupati menyampaikan bahwa TMMD ini sangat diharapkan oleh masyarakat di daerah – daerah yang jauh dari perkotaan. Ia mengungkapkan, saat ini TMMD sudah menjadi rebutan agar bisa dilaksanakan di berbagai desa. Hal ini dikarenakan kegiatan TMMD sekarang ini didukung dengan anggaran yang cukup besar dan melibatkan pemberdayaan masyarakat sekitar.

 

“Hal ini disebabkan, masih adanya beberapa fasilitas yang perlu dibangun di luar Dana Desa maupun ADD. Sedangkan tujuannya adalah, untuk mempermudah penggunaan akses transportasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” jelasnya.

 

 

Bupati menambahkan, salah satu bukti respon masyarakat dalam TMMD adalah kegiatan Bhabinkamtibnas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang mendapat penghargaan karena bentuk kepedulian yang diberikan bersama masyarakat. “Bukan hanya karena mendapat anggaran dari APBD saja, namun karena antusias peran serta masyarakat yang dibantu oleh TNI ini kegiatan TMMD biasanya over prestasi, bukan kok malah berkurang”, imbuhnya.

 

 

Beliau berharap bahwa hasil dari pekerjaan TMMD ini, langsung bisa dirasakan masyarakat desa tersebut. Untuk itu, di tahun 2019, pihaknya telah menetapkan desa – desa yang akan menjadi target TMMD, yang mana desa – desa tersebut memang membutuhkan kemudahan akses jalan dan kemudahan dalam aktivitas perekonomian.

 

 

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pula penanaman pohon secara simbolis oleh Bupati Pati, Kapolres Pati serta Dandim 0718/Pati di area lapangan Desa Lahar. ( Red / Tg )

COMMENTS