Dandim 0719 Jepara Bersama Forkompida ,Tinjau Posko Ops Ketupat Candi 2020

Daerah788 Dilihat

Jepara , www.suarahukum-news.com – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto bersama Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, dan Ketua DPRD Jepara Imam Yuzdi Ghozali pada hari Selasa ( 28 / 04 ) telah meninjau Pos Pengamanan dan Pelayanan Ops Ketupat Candi-2020 Penanganan Covid-19 Kabupaten Jepara . ( 29 / 04 )

Peninjauan tersebut dilaksanakan sebagai upaya memberikan motivasi kepada personel yang sedang melaksanakan tugas dalam pencegahan dan memutus rantai Covid-19, baik dari TNI, Polri, Puskesmas, BPBD, Dishub maupun dari unsur yang lainnya.

Pertama kalinya, rombongan meninjau Posko Pengamanan Nalumsari di Desa Tunggul Pandean Kecamatan, kemudian menuju Posko Gedangan Welahan, selanjutnya menuju Posko SCJ dan terakhir ke Posko Pengamanan Kelet di depan RS Rehatta Kelet, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara.

Selain memberikan motivasi, rombongan juga menanyakan data warga yang masuk ke wilayah Kabupaten Jepara. Mengecek sarana dan prasarana di Posko dan kelengkapan peralatan seperti alat pengukur suhu dan tempat cuci tangan bagi penumpang yang akan diperiksa.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Komandan Kodim 0719 Letkol Arm Suharyanto mengatakan, sejauh ini data yang termonitor di beberapa Posko hanya warga dari daerah terdekat, seperti Semarang, Kudus dan Demak ;

” Apabila ada bis atau kendaraan pemudik dari luar daerah yang masuk, kita adakan pemeriksaan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara “,  tutur orang nomor satu di jajaran TNI Kodim 0719  Jepara ini.

Lebih lanjut, Dandim juga mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh Operasi Ketupat Candi 2020 Penanganan Covid-19 ;

” Hal ini sesuai dengan intruksi dari Panglima TNI bahwa TNI mendukung langkah pemerintah dalam mengambil kebijakan terkait pandemi Covid-19, memberikan pengawalan distribusi kebutuhan masyarakat, membantu penanganan wabah Covid-19, serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat bekerja sama dengan Kepolisian “, lanjutnya

Oleh karenanya, ” Anggota TNI dan Polri kita siagakan di Posko 24 jam penuh secara bergiliran, sehingga 1 x 24 jam situasi dapat terpantau dan termonitor “, tandasnya

Para rombongan juga memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas jaga di posko, sebagai penambah moril mereka dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

 

( Red / Fid,Tg )