DI HARI YANG FITRI , RAJUT KEBERSAMAAN , PER ERAT PERSATUAN DAN KESATUAN

Daerah1316 Dilihat
Shalat Hari Raya Idul Fitri berjamaah di Masjid Baitunnur Pati , Bupati Haryanto mengajak semua masyarakat Pati untuk terus merajut kebersamaan, mempererat persatuan dan kesatuan .

Pati , www.suarahukum-news.com – Bertempat di Masjid Baitunnur Pati , pada hari Rabu ( 5 / 6 ) Bupati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin , Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan , Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto beserta Jajaran Forkompida Kabupaten Pati telah melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah secara berjamaah dengan keluarga dan masyarakat yang hadir dalam kesempatan pagi ini . ( 5 / 6 )

Sebelum dimulainya sholat Ied, Bupati Haryanto berkesempatan memberikan sambutannya kepada seluruh jamaah yang hadir di masjid kebanggaan Kabupaten Pati itu ;

” Saya selaku Bupati Pati dan Pemerintah Kabupaten Pati beserta segenap keluarga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah, taqobalallahu minna waminkum taqobbal ya karim minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pati ,” ucapnya mengawali sambutan pagi tadi.

Bupati mengatakan, hari ini di seluruh penjuru tanah air takbir, tahmid dan tahlil terus berkumandang merupakan wujud syukur terhadap rahmat Allah subhanahu ta’ala. Ia berdoa semoga Allah senantiasa memberikan rezeki kepada seluruh masyarakat Pati. Bupati juga mengucapkan terima kasih karena selama Ramadhan suasana Kabupaten Pati aman kondusif ;

” Tak lupa saya ucapkan selamat datang kembali di kampung halaman bagi warga Pati yang baru mudik dari luar kota atau merantau di daerah lain. Semoga bahagia berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara marilah kita jadikan momentum hari raya idul Fitri ini untuk terus membangun merajut kembali ke persamaan mempererat tali persaudaraan persatuan dan kesatuan guyub rukun lan makaryo bersama notoprojo bangun deso demi terwujudnya kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat ,” ujarnya.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama. Hal itu perlu dilakukan agar kemenangan yang diraih hari ini dapat lebih sempurna dan menjadi manusia yang insya dicintai oleh Allah Subhanahu Wataala ;

” Marilah di hari idul Fitri ini sebagai awal untuk terus mengimplementasikan tekad dan usaha meningkatkan kinerja mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera lahir dan batin bagi pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Pati ,” ajaknya.

Oleh karena itu Bupati mengajak semua masyarakat Pati untuk terus merajut kebersamaan, mempererat persatuan dan kesatuan serta berpartisipasi mendoakan dan mendukung kami dalam menjalankan pemerintah pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat kedepannya supaya lebih baik lagi.

” Sungguh keberhasilan membangun daerah bangsa negara dan masyarakat juga sangat ditentukan oleh kehidupan umat beragama yang semakin baik dan terus berupaya makin baik dalam mengamalkan tuntunan agamanya ,” ungkapnya.

Demikian juga dengan kerukunan dan kebersamaan hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara antar umat beragama.

” Untuk itu saya selaku Bupati Pati melalui kesempatan ini ingin pula menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada kaum muslimin muslimat Pati atas dukungan dan peran sertanya membangun Pati , ” tandasnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kondisi aman dan damai di lingkungan masing-masing apabila ada hal yang tidak wajar dan kurang baik maka perbaikilah dengan semangat persaudaraan jauhkanlah kebencian, iri dan kedengkian juga su’udzon rasa curiga negatif kepada sesama.

( Red / Tin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *