Diduga Truk Trailer Oleng , Tabrakan Beruntun Di Jl. Pati Juana Renggut Satu Korban Jiwa

Diduga truk oleng ke kanan dan melewati batas marka , tabrakan beruntun di Jl.Pati – Juana renggut satu korban jiwa . Rabu ( 11 / 03 )

Pati, www.suarahukum-news.com – Kecelakaan maut yang terjadi pada hari ini ( Rabu, 11 / 03 ) di Jalan Raya Pati-Juwana turut Desa Mintomulyo atau lebih tepatnya berada di depan Rajawali Perkasa Furniture Kec. Juwana Kabupaten Pati, telah menyisakan duka yang mendalam dari keluarga korban, pasalnya, peristiwa lakalantas yang melibatkan 2 truk, 1 sepeda motor dan 1 angkutan kota ini mengakibatkan 1 orang korban meninggal dunia dengan identitas Sulasih Binti Darno, (40 th), Warga Desa Kalimulyo RT. 06 RW. 01 Kecamatan Jakenan . ( 11 / 03 )

Adapun kronologi kejadian sebagaimana terlihat dalam cctv milik Rajawali Perkasa Furniture yang menampakkan bahwa ,dalam kondisi lalu lintas padat, sebuah sepeda motor beat berjalan dari barat ke timur ditengah jalan mengurangi kecepatan, seperti hendak berbelok. Angkutan kota warna orange berjalan dari arah belakang sedikit bergeser ke kiri menghindari.

Dari arah berlawanan tampak kendaraan truk trailer bernopol L-9820-UG dengan kecepatan tinggi mendadak oleng ke kanan dan melawati marka pembatas jalan yang berlawanan dari dua arah, sontak peristiwa itu langsung beradu muka dengan angkutan kota yang sempat mengerem namun tak sempat menghindar. Adapun tampak dibelakang mobil angkutan kota umum , ada kendaraan truk bernopol S 9373 JD yang juga sempat mengerem bahkan banting stir kekiri namun tak sempat menghindar bahkan turut terdorong ke belakang. Akhirnya angkutan kota tergencet. Sepeda motor beat merah dari sisi kiri turut tertabrak.

Kapolres Pati melalui Kasat Lantas Polres Pati AKP Abdul Mufid, S.H., M.H. dalam keterangannya menyebutkan bahwa, ” Pengemudi angkutan yakni Saudara Sulaiman warga Desa Karangrejo RT. 02 RW. 03 Kecamatan Juwana Kabupaten Pati mengalami luka berat dan opname di RSUD Soewondo. Sedang penumpangnya yakni Sulasih (40th) warga Alamat Desa Kalimulyo RT. 06 RW. 01 Kecamatan Jakenan meninggal di RSUD Soewondo Pati “, terangnya

Lebih lanjut dalam keterangannya, Kasat Lantas Polres Pati juga mengatakan bahwa ,” Untuk Korban lainnya, yakni saudari Hartini (38 th), Warga Desa Karangrowo RT. 09 RW. 01 Kecamatan Jakenan. Turino (60th) warga Desa Puri RT. 02 RW. 05 Kecamatan Pati. Keduanya penumpang angkutan kota dan saat juga mendapatkan perawatan opname di RSUD Soewondo Pati “, imbuhnya

Sementara itu, Lanjutnya ,” Pengemudi honda beat bernopol K-5611-OA Atas nama Dadi Utomo (38 th) warga Desa Sitiluhur RT. 04 RW. 04 juga turut mendapatkan perawatan di RSUD Soewondo Pati,dan diduga mengalami patah bahu kiri dan kelingking kanan, Untuk nilai kerugian material ditaksir mencapai 15 juta rupiah “, tandasnya

Saat ini Petugas masih melakukan proses identifikasi olah TKP guna melakukan penyelidikan lebih lanjut  terkait penyebab terjadinya kecelakaan yang merenggut  korban  jiwa .

( Red / Tg )

COMMENTS