Gelar Baksos,Jajaran Kodim 0718 Pati Bantu Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin

Bakti Sosial Jajaran Kodim 0718 Pati dalam rangka Hari Infanteri TNI-AD Ke-71 , untuk membantu pembangunan masjid Baitul Muttaqin di Desa Karang Wono Kecamatan Tambakromo. 

Pati- www.suarahukum-news.com –  Jajaran Kodim 0718 Pati dalam rangka Hari Infanteri TNI AD ke-71 Tahun 2019 pada hari ini ( Kamis ,18/12 ) telah menggelar kegiatan Karya Bhakti untuk membantu pembangunan Masjid Baitul Muttaqin di  desa Karangwono RT 03/02 Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati. ( 19/12 )

Hari Infanteri yang diperingati setiap tanggal 15 desember yang kini adalah sebagai Hari Juang TNI AD memiliki makna yang sangat penting khususnya bagi Prajurit Korps Infanteri TNI AD karena dalam sejarahnya dulu selama empat hari berperang melawan Tentara Sekutu yang berahir pada 15 Desember 1945 dan berhasil mengalahkan tentara sekutu di Ambarawa Semarang dan lokasi pertempuran tersebut sekarang lebih dikenal dengan Palagan Ambarawa.

Berdasarkan sejarah tersebut untuk mengenang perjuangan di Ambarawa dalam melawan tentara Sekutu, maka Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 163 Tahun 1999 dan Surat Keputusan Kasad Nomor Skep/662/XII/1999, ditetapkan tanggal 15 Desember sebagai Hari Juang TNI AD yang sebelumnya dinamai Hari Infanteri.

Untuk mengenang serta mengisi peringatan momen tersebut jajaran Kodim Pati hari ini melaksanakan Karya Bhakti melanjutkan pembangunan Masjid Baitul Muttaqin desa Karangwono RT 03/02 Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut didahului apel pagi antara anggota TNI bersama warga sekitar yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 20 Tambakromo Kapten Inf Kusmiyanto dan Bati Bhakti TNI Koramil Tambakromo Pelda Sukarbin.

Salah seorang warga setempat yang bernama Sutiar , ketika dikonfirmasi awak media, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak TNI yang sudah bersedia ikut membantu dalam pelaksanaan pengembangan masjid di desanya ;

“Kami merasa terbantu dengan adanya bapak-bapak TNI yang melaksanakan kegiatan Kerja bhakti ini untuk meringankan beban masyarakat khususnya dalam proses pembangunan masjid ini,” Ucapnya

Sutiar selaku ketua panitia pembangunan Masjid berukuran 17 X 20 Meter ini juga menyampaikan bahwa dalam proses pembangunan Masjid sudah berjalan 4,5 bulan dan sudah menghabiskan dana sekitar 800 juta rupiah, menurutnya dana yang dibutuhkan sekitar 2,5 Milyard dengan sumber dana berasal dari swadaya masyarakat dan dari para donatur.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat semua agar proses pembangunan Masjid ini supaya bisa lancar dan bisa selesai sesuai target selama satu tahun,”imbuhnya.

Sementara itu Danramil Tambakromo yang sekaligus rangkap jabatan sebagai Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto mengatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini adalah dalam rangka memperingati hari infanteri yang ke-71 tahun 2019.

“Dalam kegiatan yang kita adakan ini adalah untuk memperingati hari Infanteri tahun 2019, semoga dapat membantu serta meringankan beban masyarakat desa Karangwono,”

“Pekerjaan hari ini relatif ringan karena pengecoran atap masjid ini telah kita rampungkan sekitar seminggu lalu bersama warga desa Karangwono,”terang Danramil.

( Red/Sol )

Author: suarahukum