Gelar Rapat Kepengurusan, Tetapkan hasil Pra Musda Sekber IPJT se-Karesidenan Pekalongan 

Gelar Rapat Kepengurusan, Tetapkan hasil Pra Musda Sekber IPJT se-Karesidenan Pekalongan 

Pekalongan, www.suarahukum-news.com-Rapat awal atau Pra Musyawarah Daerah (Musda) se-Karesidenan Pekalongan, Minggu (02/05/2021) yang diselenggarakan di kediaman Ketua DPC Sekber IPJT Pekalongan Raya Ali Rosidin, hasilkan beberapa poin penting. (03/05).

Acara yang di hadiri oleh para pengurus di tingkat DPC dan Anggota Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) dari masing-masing  Kabupaten/Kota dan perwakilan dari DPP Sekber IPJT tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Diantaranya, Moh Safik selaku Sekjen DPP Sekber IPJT, A’idin dan Toijin pengurus DPC IPJT Pemalang, Teguh dan Anwar serta Agung KSB DPC IPJT Tegal Raya, Dirwanto pengurus DPC IPJT Brebes, Jamin Winoto dan Feri serta Ali Rosidin selaku KSB dari Sekber IPJT Pekalongan Raya.

Dalam acara pra rapat ini sore itu, juga berlangsung pula acara buka puasa bersama (bukber) dengan para pengurus IPJT se-Krasidenan Pekalongan.

Pada kesempatan itu, Jamin Winoto selaku pengurus IPJT Pekalongan, juga menyampaikan bahwa, Pihaknya sebagai pengurus di Pekalongan mengucapkan terima kasih atas kebersamaan didalam organisasi Sekber IPJT.

“Semoga keakraban dan kebersamaan ini selalu terjalin diantara pengurus dan anggota,” ujar Jamin.

Hal senada juga disampaikan oleh Feri, yang mengatakan, Didalam peraturan organisasi kita butuh komitment bersama.

“Dengan ini, saya mengapresiasi kepada Pak Sekjen yang sangat luar biasa, Seperti semalam sudah konsolidasi ke IPJT Pemalang,” ucap Feri.

Disela rapat koordinasi sore itu, Teguh selaku Ketua IPJT Tegal Raya juga mengatakan bahwa pihaknya tetap mengikuti ketentuan organisasi.

“Kami dari Sekber IPJT Tegal Raya, tetap mengikuti seperti pencalonan ketua umum dan bidang-bidang, Dan apa yang di katakan oleh IPJT Pekalongan dan Pemalang,
Pastinya nanti di Tegal Raya juga dapat melakukan evaluasi tentang kekurangan kami. Untuk pencalonan, kami dari Tegal tentu akan mengusung saudara Feri sebagai calon ketua Umum Sekber IPJT, ” kata Teguh.

Sementara itu menurut Anwar selaku Sekretaris Sekber IPJT Tegal Raya, juga menyampaikan, Kalau mendasari (SK) Kemenkumham, Tentu untuk persiapan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Musdalub) walau pelaksanaan nya di Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Itu sudah termasuk skala Nasional.

“Adapun pencalonan ketua umum saudara Feri, Jika nanti hasil (Munas) terpilih, Maka nanti saudara Feri harus melengkapi mekanisme dan ketentuan peraturan organisasi,” katanya.

Dilokasi yang sama, Dikatakan oleh A’idin dan Toijin selaku Pengurus Sekber IPJT Pemalang juga menambahkan, bahwa pihaknya sebagai pengurus IPJT di Kabupaten Pemalang mengapresiasi atas kinerja Sekjen IPJT.

“Kebetulan ketika tiga tahun yang lalu, kita sama-sama ikut pelaksanaan Mubes dan Kongres bareng di Jakarta. Maka perjalanan perjuangan Sekber IPJT sudah benar-benar sangat luar biasa,” kata A’idin di sela musyawarah sore itu.

Selain itu, A’idin juga berharap kepada semua Sekber IPJT di tingkat DPC se-Jateng agar saling bersinergi dan saling komitment, Guna dapat menghidupi wadah di lembaga Sekber IPJT tersebut.

Sementara Dirwanto dari pengurus IPJT Kabupaten Brebes juga mengungkapkan, Berhubung situasi di wilayah kami itu berbeda dengan daerah lainnya, Maka nanti saya bersama anggota IPJT di Brebes akan segera melakukan evaluasi.

“Agar bisa kompak seperti semula, Pastinya saya sepakat mengusung saudara Feri sebagai calon ketua umum Sekber IPJT,” kata Darwanto.

Sementara itu,  Ali Rosidin selaku tuan rumah dan Ketua DPC Sekber IPJT Pekalongan Raya juga menyampaikan, Pastinya dengan adanya hal  seperti ini, kita dapat bersilaturahmi bersama, Agar didalam organisasi kita di Sekber IPJT dapat bersinergi, Adapun masing-masing DPC IPJT Brebes, Tegal, Pemalang dan Pekalongan, Telah sepakat akan mengusung calon Ketua Umum dari saudara Feri.

“Selanjutnya sekalian kita bahas di bidang kita masing-masing,” ujar Ali Rosidin.

Menanggapi hal itu, Moh Safik selaku Sekjen DPP IPJT juga menyampaikan, Dalam acara hari ini saya secara pribadi terima kasih semuanya, Atas kepercayanya selama ini.

“Kemudian terkait atas usulan masing-masing kepada saudara Feri sebagai calon ketua umum Sekber IPJT Pusat, Maka hal ini penting dan hak para mengurus se-Karesidenan Pekalongan,” kata Moch Safik malam itu.

Selain itu, Adapun di Kabupaten Brebes kurang kooperatife, Maka akan di lalukan evaluasi secara internal. Hal itu seperti yang di lakukan oleh Pengurus IPJT Pemalang, Bisa melakukan reshuffle hingga Muscab.

“Dengan usulan hasil reshuffle dan Muscab, Maka kami berkewajiban memberikan pembaharuan SK, Namun kalau dibutuhkan evaluasi, tentu kami juga siap turun ke Kabupaten Brebes,” tandasnya.

 

 

(Red /Tg)

COMMENTS