Gelar Reses, Noto Subianto tampung Aspirasi Masyarakat dan Prioritaskan kebutuhan Wong Cilik

Pati,www.suarahukum-news.com-Gelar Reses, Noto Subianto tampung semua Aspirasi dari Masyarakat yang ada di tingkat Daerah Plihan Satu (I). Meliputi Kecamatan Pati, Tlogowungu, Margorejo dan Kecamatan Gembong. Pada kesempatan itu, Minggu (24/01/21) sore. Berbagi usulan tentang perlunya adanya sebuah peningkatan di bidang pembangunan infrastruktur. Bukan hanya itu, Sisi sosial juga tak luput dari topik pembicaraan dalam Reses sore itu.(24/01) 

“Mohon, Untuk jalan ataupun lorong yang menuju ke tempat pemukiman warga, terutama di wilayah pinggiran desa kami, Agar juga menjadi perhatian yang serius, ” Ujar perwakilan Ranting dari Desa Sidokerto Kecamatan Pati.

Sementara itu, Pengurus Ranting Desa Dengkek, Juga menyampaikan tentang perlunya peningkatan infrastruktur. Agar asas manfaat bisa di rasakan oleh semua kalangan.

“Selain jalan utama, Peningkatan akses (jalan) untuk menuju lahan pertanian juga harus menjadi prioritas,”Pintanya.

Bukan hanya pada skala prioritas tentang peningkatan pembangunan infrastruktur. Namun peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, Juga menjadi usulan dari beberapa pengurus Ranting, yang hadir pada kesempatan sore itu.

“Terlebih dimasa pandemi seperti ini, pelayanan masyarakat juga harus di tingkatkan. Apalagi bagi mereka dari kalangan bawah. Himpitan ekonomi atas situasi dan beberapa regulasi yang membatasi aktivitas masyarakat juga perlu di perhatikan,” Kata salah satu pengurus Ranting yang menyampaikan aspirasinya pada Reses tersebut.

Menanggapi dari berbagai usulan di masing-masing Ranting, Noto Subianto, menyampaikan ucapan terimakasih atas segala partisipasi dan aspirasinya. Pihaknya berjanji akan membawa aspirasi masyarakat tersebut ke dalam rapat Fraksi.

Terkait dengan kegiatan Sosial, pihaknya juga menyampaikan, Kalau ada dari warga yang kurang mampu dan sedang mengalami kesusahan (anggota keluarga yang meninggal dunia), Mohon untuk bisa menyampaikan, Dan selanjutnya, Akan di berikan santunan.

“Meskipun tidak banyak, Nanti kita akan memberikan santunan berupa uang, Sebesar Rp 500 ribu rupiah, Kepada ahli waris nya,”Kata Noto Subianto dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pati, Komisi D.

Dalam acara Reses kali ini, Telah di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Diantaranya, Menyediakan tempat mencuci tangan menggunakan sabun, menyediakan handsanitaser, memakai masker dan menjaga jarak aman.

Selain itu, untuk pertemuan (Reses), Juga di lakukan secara bergantian, dengan menghadirkan empat desa (satu edisi), begitu seterusnya hingga selesai dari tiap Ranting. Adapun tiap Ranting, diwakili oleh tuju (7) orang.

 

(Red/Tg)

Author: suarahukum