Tingkatkan Nilai Ekonomi Masyarakat, Safin bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Tanam Berbagi Jenis Buah 

Pati, www.suarahukum-news.com-Dalam upaya meningkatkan produktivitas nilai ekonomi di masyarakat, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupten Pati Ali Badrudin, Pada hari ini ,Sabtu (23/01) pagi, Telah menggelar aksi sosial dengan melakukan Penanaman Buah-buahan sebanyak 200 Bibit, Dari berbagai jenis, di Desa Pundenrejo Kecamatan Tayu Kabupten Pati. (23/01).

Aksi sosial tersebut, Merupakan rangkaian kegiatan, Dalam acara Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan yang Ke-48 di Kabupaten Pati. Adapun kegiatan kali ini, Dengan mengusung tema “Menggerakkan Generasi Milenileal Dalam Membangun Pertanian Menuju Indonesia Lumbung Ketahanan Pangan Dunia”.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Pati, H.Saiful Arifin, Mengucapkan, Selamat Ulang Tahun kepada Ketua Umum PDI Perjuangan. dan Selamat Ulang Tahun kepada Partai PDI Perjuangan yang ke-48. Semoga semakin Sukses dan Berjaya.

Selain itu, Safin juga mengatakan, Dari tema kali ini , Pihaknya mengajak kepada kaum Milenial, Bahwa  Ketahanan Pangan juga dapat di mulai dari tingkat desa. Selain padi, buah-buahan juga termasuk  sumber ketahanan pangan di Indonesia.

“Disini, Kami ingin mengajak kepada seluruh generasi muda, Bahwa membangun Negeri, Juga bisa di mulai dari tingkat bawah (desa). Misalnya dengan cara menciptakan produk unggulan, yang di kembangkan dari hasil pertanian,”Kata H.Saiful Arifin di sela-sela penanaman pohon pagi ini.

Kami disini, Lanjutnya,”Juga memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin belajar di bidang pertanian. Selain dari berbagai jenis buah-buahan. Disini, kami juga ada peternakan, seperti ayam petelur, ayam potong dan budidaya kambing etawa yang dapat kita manfaatkan untuk susu nya,”imbuh Safin.

Sementara itu,Ketua DPC PDI Perjuangan, H.Ali Badrudin, juga mengatakan, Bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan sosial, Dalam rangka memperingati hari ulang tahun PDI Perjuangan yang Ke-48,di Kabupaten Pati.

“Selain penanaman pohon, sebagai bukti kecintaan kita terhadap lingkungan. Kami juga telah melaksanakan kegiatan sosial lainya. Yaitu dengam memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan fakir-miskin,”Kata Ali Badrudin, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pati.

Beberapa waktu lalu, kami juga melakukan penghijauan di empat desa, di dua Kecamatan (Kecamatan Tambakromo dan Kayen).

“Beberapa waktu lalu,kami juga melakukan penghijauan, dengan penanaman 2000 pohon. Yang di hadiri oleh seluruh fraksi partai PDI Perjuangan Kabupten Pati,”pungkasnya.

 

(Red/Tg)

Author: suarahukum