Gelar Workshop, Ketum Sekber IPJT: Langkah Tepat Menuju Jurnalis Profesional 

Gelar Workshop, Ketum Sekber IPJT: Langkah Tepat Menuju Jurnalis Profesional 

Pemalang, www.suarahukum-news.com  – Whorkshop Jurnalis dalam rangka meningkatkan profesionalisme jurnalis yang handal dan profesional di era dgital yang dilaksanakan di Hotel Winner Premier Pemalang, hari ini Minggu, tanggal 16 Agustus 2020, serta diikuti oleh sekitar 90 wartawan / jurnalis, yang terdiri dari anggota maupun pengurus SEKBER IPJT  ( Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah ) dari tingkat Kabupaten dan Kota ( DPP dan DPC ) se Provinsi Jawa Tengah . ( 16/08 ) 

Pada kesempatan tersebut, sebagai pemateri dalam acara yang diselenggarakan oleh Pengurus Sekber IPJT ( Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah) se Karisidenan Pekalongan adalah dari Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, M.A dan Ketua PWI Pekalongan H. Trias Purwadi, S.Sos, selain itu, hadir pula dari Ketua Umum Sekber IPJT, Dr.H. Endar Susilo, S.H ,M.H, Sekjen IPJT Moch Safik dan Bendara Umum IPJT Sigit, serta beberapa pengurus tingkat DPP ( Dewan Pengurus Pusat ) lainnya.

Ketua Umum Sekber IPJT, Endar Susilo ( memakai kemeja putih seragam IPJT ) saat menyerahkan sertifikat peserta Workshop Jurnalis secara simbolis.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Sekber IPJT, Endar Susilo menyampaikan apresiasi terhadap segenap panitia penyelenggara maupun para peserta Workshop Jurnalis yang diselenggarakan oleh Pengurus Sekber IPJT se Karisidenan Pekalongan.

” Kami, mewakili dari DPP Sekber IPJT memberikan apresiasi kepada segenap panitia atas terselenggaranya acara ini,  dan semoga dapat bermanfaat bagi para peserta yang hadir dari berbagai media cetak maupun online untuk menambah ilmu, kemampuan dan wawasan sebagai jurnalis yang handal dan profesional “,  kata Endar saat membuka acara Workshop Jurnalistik pagi itu

Sementara itu, pemateri Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa, produk jurnalistik itu harus benar, baik dan bermanfaat bagi publik sehingga harus ada pola yang bagus dalam membuat suatu berita.

” Pola tersebut dimulai dari mendapatkan sumber berita yang akurat yang bisa dijadikan bahan berita yang berimbang, kemudian menjadi naskah berita, lalu bahan tersebut dibuat copy berita sebelum kemudian menjadi berita yang dapat dikomsumsi oleh masyarakat  “, jelas Wilson Lalengke

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Pekalongan H. Trias Purwadi juga menyampaikan, kita harus berusaha bagaimana dapat menulis atau membuat tulisan yang berimbang.

” Hal itu agar memiliki nilai berita yang baik dan sebagai sumber informasi yang layak untuk disajikan kepada masyarakat, Serta harus dapat mengedepankan kode etik jurnalistik bagi wartawan “, jelas H.Trias

Adapun acara dimulai pada pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai , serta berlangsung dengan nuansa santai dan penuh hikmat, di akhir acara juga disertai sesi tanya jawab antara peserta dan pemateri, selain itu pada kegiatan tersebut juga mengedepankan  protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah mengingat kesehatan juga salah satu hal utama pada masa Pandemi Covid-19.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan oleh Ketum IPJT kepada pemateri dan juga penyerahan sertifikat peserta Workshop secara simbolik kepada seluruh peserta.

 

( Red / Tg )

COMMENTS