HUT RI Ke-76, DPC Partai Demokrat Pati bersama Ketua DPLN PD Taiwan Salurkan Belasan Tabung Oxygen dan APD 

Pati, www.suarahukum-news.com-Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Pati, Selasa (17/08) bersama Bapak Aziz, Ketua DPLN PD Taiwan telah menyalurkan belasan Tabung Oxygen serta Alat Pelindung Diri (APD) untuk sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Pati. Bantuan tersebut merupakan persembahan tepat di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan serangkaian dari bakti sosial dalam rangka Bulan Bhakti untuk menyambut ulang tahun Partai Demokrat yang jatuh pada tanggal 09 September 2021 mendatang.(17/08).

Adapun penyaluran bantuan puluhan Tabung Okygen dan Alat Pelindung Diri (APD) tersebut diberikan secara langsung kepada sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Pati. Diantaranya di Puskesmas Jakenan, Puskesmas Margoyoso 1, Puskesmas Gembong, Rumah Sakit Budi Agung Juwana, Rumah Sakit As Suyutiyah Trangkil, Rumah Sakit Islam Margoyoso, Rumah Sakit KSH Pati, dan Yayasan Cakra Anak Bangsa di Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu. Penyerahan bantuan ini diberikan secara langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati H. Joni Kurnianto ST, MMT.

“Alhamdulillah, untuk hari ini kita telah menyalurkan puluhan tabung oxygen dan sejumlah APD kepada tenaga Medis. Adapun kegiatan sosial ini, merupakan bantuan yang kesekian kalinya. Sebelumnya juga ada bantuan dari Pelindo III Surabaya,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati Joni Kurnianto yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati, Selasa (17/08).

Lebih lanjut dikatakan oleh Joni Kurnianto, Untuk diketahui bantuan berupa 15 Tabung Oxygen, 50 baju Hazmat, Masker, Oxygen Concentraror dan regulator tabung oxygen ini merupakan donasi dari seorang pengusaha berdarah Indonesia yang telah berwarga negara Taiwan dan miliki beberapa usaha salah satunya Remit Kilat Taiwan dan Indo Suara Taiwan, Mr. Joe Simson.

“Penyaluran bantuan sosial semacam ini sejalan dengan arahan dari Ketua Umum AHY agar kader partai senantiasa membantu masyarakat, membantu tenaga kesehatan dan membantu puskesmas dan rumah sakit, terutama di masa Pandemi COVID-19,” imbuh Joni Kurnianto. 

Sebelumnya kegiatan tersebut berjalan, pihaknya juga meminta petunjuk dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran untuk fasilitas kesehatan yang memang benar-benar membutuhkan.

“Semoga, ini semua dapat bermanfaat dan menjadi penambah semangat bagi para tenaga kesehatan dalam mengabdi dan melayani masyarakat,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Red/Tg)

Author: suarahukum