Intensitas Curah Hujan Cukup Tinggi,Tiga Rumah Warga Rusak 

Pasuruan,www.suarahukum-news.com-Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan sejak pukul 13.30 Wib sampai dengan pukul 16.35 Wib menyebabkan terjadinya Bencana tanah longsordi Desa Ngadiwono dan Desa Tosari. Pada  hari Minggu (10/01/21) sore.(11/01)

Dengan adanya kejadian tersebut menyebabkan beberapa rumah warga rusak, serta akses jalan yang menghubungkan dua desa juga ikut tertutup oleh timbunan material tanah longsor.

Pada kesempatan itu,Babinsa Serda Hendro Saputro yang mendapat laporan dari Murtini salah satu warga yang rumahnya terkena musibah tersebut, Langsung mendatangi lokasi kejadian dan melaporkan kejadian tersebut ke Danramil 16/Puspo. Selanjutnya berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, Polsek, Kepala Desa dan BPBD kabupaten Pasuruan.

Menurut keterangan Babinsa ,yang di himpun pihak media. Pihaknya mengatakan, setidaknya ada tiga unit rumah warga yang mengalami kerusakan. Yakni rumah milik Murtini, dengan bagian depan rusak dan sepeda motor tertimbun material longsor. Rumah Edi yaitu dibagian ruang tamu rusak berat. Dan Rumah Marianto, Di bagian kamar mandi rusak akibat tertimbun tanah lonsor.

“Untuk saat ini warga yang rumahnya terkena musibah tanah longsor sudah dievakuasi ke rumah tetangga. Sedangkan sebagian warga desa bersama babinsa membersihkan timbunan tanah yang menghalangi jalan dengan alat seadanya,”Pungkasnya.

 

(Red/Sh)

Author: suarahukum