Jamin Siap Operasional, Pangdam V/Brw Cek RS Darurat Penanganan Covid-19 Di Surabaya 

Jamin Siap Operasional, Pangdam V/Brw Cek RS Darurat Penanganan Covid-19 Di Surabaya 

Surabaya , www.suarahukum-news.com – Untuk menjamin kesiapan operasional dalam merawat pasien Covid-19, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. melakukan pengecekan ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 yang terletak di jalan Indrapura, Surabaya. ( 27/05 )

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapendam V/Brawijaya Kolonel Arm Imam Haryadi, dalam rilis tertulisnya di Surabaya, Jawa Timur, pada hari ini Selasa (26/5/2020).

Dikatakannya, dalam pengecekan yang dilaksanakan pada hari Senin (25/5/2020) itu, Pangdam V/Brawijaya didampingi beberapa pejabat militer dan instansi terkait, bertujuan untuk menjamin kesiapan operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut.

Jamin Siap Operasional, Pangdam V/Brw Cek RS Darurat Covid-19

” Beberapa lokasi di rumah sakit ditinjau dan dicek oleh Pangdam, termasuk salah satunya ruangan isolasi “, kata Imam.

Untuk menjamin kesiapan operasional, Lanjutnya , ” Karena di rumah sakit ini telah dilengkapi beberapa fasilitas yang nantinya digunakan untuk merawat pasien Covid-19, mulai pasien bergejala ringan, hingga sedang  “, tambahnya

Dijelaskan lebih lanjut, selain itu pengecekan Pangdam V/Brawijaya juga untuk melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait selama pelaksanaan penanganan sampai dengan penanggulangan pandemi Covid-19 saat ini.

” Dipastikan semua pihak bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Jawa Timur “, ucap Imam.

Untuk itu, sambung Imam, ” Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.Kesadaran masyarakat, sangat dibutuhkan selama proses pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ini  “, tandasnya

 

( Red / Sh )

COMMENTS