Jelang HUT TNI & HUT Kodam, Pangdam IV/Diponegoro Ziarah Ke Makam Presiden Ke-2

Karanganyar,www.suarahukum-news.com-Dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 TNI serta Hari Ulang Tahun ke-71 Kodam IV/Diponegoro yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2021 mendatang, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Ny.Novi Rudianto pada Senin (04/10) telah melaksanakan ziarah ke Makam Alm. Jenderal Besar H.M. Soeharto di Astana Giri Bangun Matesih Kabupaten Karanganyar.(04/10).

Kegiatan diawali dengan penghormatan umum dan mengheningkan cipta, Pangdam beserta rombongan juga turut menaburkan bunga serta memanjatkan doa agar Alm. Jenderal Besar H.M. Soeharto mendapat tempat terbaik disisi Tuhan YME.

Dikatakan oleh Pangdam melalui konferensi persnya bahwa tujuan dari pelaksanaan ziarah tersebut ialah untuk memberikan penghormatan kepada founding father (bapak pendiri) di Indonesia, mengingat Alm. Jenderal Besar H.M. Soeharto merupakan Presiden ke-2 yang telah banyak memberikan kontribusi demi kemakmuran serta kemajuan Bangsa Indonesia. Dengan harapan agar kita dapat meniru pengabdiannya serta melanjutkan perjuangannya.

“Semoga dari kegiatan ini dapat memacu dan menjadi penyemangat dalam rangka memajukan Indonesia menjadi lebih maju, lebih tangguh dan bisa keluar dari situasi pandemi Covid-19” harapnya.

Selain itu, Pangdam juga menambahkan bahwa untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi di wilayah Jawa Tengah yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah dan TNI-Polri berjalan dengan baik dan sudah mencapai angka 70 persen.

“Hal tersebut tidak lepas dari sinergitas seluruh unsur yang telah berjalan dengan baik, termasuk tokoh agama maupun tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., Wakil Gubernur Jateng H. Taj Yasin Maimoen, Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Danlanud ADS Marsma TNI Agus Setiawan, Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Rudy Saladin M.A., Danlanal Semarang Kolonel laut (P) Nazarudin, CHRMP., Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, S.I.P., Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Safi Maula, Wadan Group 2 Kopassus Letkol Inf Richard Arnold Sangari, Kepolisian Karanganyar dan Forkompimda.

 

 

 

 

 

 

(Red/Sh)

Author: suarahukum