Jelang Pilkada, Kodim Sintang Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada

Sintang , www.suarahukum-news.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Sintang dan Melawi, Kodim 1205/Sintang ,Jumat ( 04/09 ) pagi telah menggelar Apel pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2020 bertempat di Lapangan Kodim Sintang, Jalan Pembangunan Kel. Tanjungpuri Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang .( 05/09 )

Dalam pelaksanaan apel tersebut , langsung dipimpin oleh Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan dan diikuti oleh 160 orang pasukan dari Korem 121/Abw, Kodim Sintang, Yonif 642/Kos, Denpom Sintang, Denbekang Sintang, Denpal Sintang dan dari Denhub Sintang.

Dalam amanatnya, Dandim Sintang menyampaikan bahwa prajurit TNI harus dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik sesuai UU dan dapat bersikap netral. Salah satu tugas TNI tersebut ada pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Kepolisian Negara RI dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, prajurit TNI dituntut untuk bersikap netral dalam kehidupan berpolitik dan tidak melibatkan diri pada politik praktis, lanjutnya.

” Pemilu hanyalah sebuah tahapan dalam berdemokrasi, berbangsa dan bernegara, untuk memilih pemimpin, siapapun yg akan terpilih, ialah yang akan didukung, jika terdapat kekurangan, merupakan kewajaran sebagai manusia yg tidak ada yg sempurna, terdapat mekanisme yg dapat digunakan utk membenahi kekurangan “, ujar Dandim Sintang.

Laksanakan tugas pengamanan Pilkada serentak ini secara penuh rasa tanggung jawab, pesan Dandim mengakhiri.

 

 

( Red / Sh )

Author: suarahukum