Kadiskomlek Koarmada II, Tutup Pelatihan Penyegaran Persandian TNI AL 

Surabaya , www.suarahukum-news.com – Kegiatan pelatihan penyegaran Persandian dan Pengenalan Jaring Komunikasi Sandi Luar Negeri TA. 2020 yang telah dilaksanakan ini merupakan upaya untuk me-Refresh dan meningkatkan kemampuan personel sandi sehingga terbentuk SDM sandi yang unggul dan berkompeten, sehingga mampu menunjang kedinasan di Satuan Komlek masing-masing . ( 06/09 )

Demikian penggalan amanat Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut (Kadiskomlekal) Laksma TNI Nur Singgih Prihartono yang dibacakan oleh Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto pada acara Penutupan Kegiatan Penyegaran Persandian dan Pengenalan Jaring Komunikasi Sandi Luar Negeri TA. 2020 yang berlangsung di ruang kelas Diskomlek Koarmada II pada Jum’at (04/09).

Rangkaian kegiatan Penyegaran Persandian dan Pengenalan Jaring Komunikasi Sandi Luar Negeri telah dilaksanakan sejak tanggal 31 Agustus s.d 4 September 2020 dengan isi materi meliputi pengamanan persandian, pengelolaan material sandi dan pengelolaan sistem sandi maupun pengenalan cara mengoperasikan sistem jaring komunikasi sandi luar negeri.

Kadiskomlek Koarmada II menyampaikan ,  ” Dengan berakhirnya pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menguasai seluruh materi yang telah disampaikan dan dapat mengimplementasikan dalam kedinasan di Satkom masing-masing Satuan selaras dengan penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk terus meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut  “, terang Kolonel Ady Sucipto

 

( Red / Sh )

Author: suarahukum