Ketua & Wakil Ketua I DPRD Pati Berikan Bonus Puluhan Juta Rupiah Kepada Pemain Persipa 

Advertorial323 Dilihat

Pati, www.suarahukum-news.com-Persipa Pati berhasil menggasak gawang lawan dengan skor pertandingan 6-3 saat melawan Farmel FC pada hari Rabu (09/03) siang di Stadion Joko Samudro Gresik, Jawa Timur. David Sasube yang merupakan personel Brimob Polda Sulut dan bertindak sebagai Wasit dalam pertandingan dianggap sangat profesional dan memiliki fakta integritas. Karena dirinya berhasil memimpin pertandingan hingga di menit akhir. Tak ada protes ataupun hanya sekadar adu mulut. Namun dengan tegas menghukum pelanggaran yang dilakukan pemain.(10/03).

Kick off babak pertama, anak asuh Nazal Mustofa langsung menekan penuh pertahanan Farmel FC. Gol pembuka kebuntuan berhasil dicetak oleh M. Ali Koroy di menit ke-29. Persipa unggul 1-0 hingga turun minum.

Kemudian memasuki babak kedua, M Faris Y Syuaib di menit ke-51 berhasil menambah keunggulan bagi Persipa Pati.

Selanjutnya memasuki menit ke-57 Wasit Sasube mengeluarkan kartu merah untuk Maulana Yusuf , bek tengah Farmel FC karena sengaja menghalangi Ali Koroy yang sudah berhasil lolos dari kawalan.

Kalah jumlah pemain justru membuat Farmel FC semakin meningkatkan serangan. Menit ke-62, Reno Saputra berhasil membalas ketertinggalan menjadi 2-1.

Namun Persipa kembali membalas melalui Fendi Ninggar menit ke-64.

Sayangnya, Farmel FC tak mengendurkan serangan. Sehabudin Ahmad berhasil mencetak gol menit 71, disusul M .Nanda Adnan pada menit 73. Posisi sama kuat 3-3.

Strategi Nazal Mustofa menyerang terbuka ternyata membuahkan hasil. Menit ke-78 Fendi Ninggar kembali mencetak gol, disusul Ali Koroy menit 89. Gol kill the game sekaligus hattrick Ali Koroy dicetak menit ke-94.

Pada kesempatan itu, Asisten pelatih Persipa Pati, Muklis, mengucapkan syukur dan apresiasi atas kinerja wasit. Alhamdulillah atas tiga poin yang kita dapatkan ini. Permainan di lapangan cukup bagus. Wasitnya menurut kami cukup adil.
“Sangat berarti bagi kami dan sepakbola Indonesia. Terimakasih pemain, supporter, masyarakat Kabupaten Pati atas doa dan dukungan. Masih ada satu pertandingan lagi, kami harus fokus,” ujarnya dengan penuh semangat kemenangan.

Skor pertandingan Persipa Pati – Farmel FC.

Senada, Kapten tim berjuluk Laskar Saridin, Tri Handoko juga memuji kinerja wasit pada pertandingan kali ini.

“Terima kasih kepada panpel, referee, juga kepada tim Farmel FC karena prtandingan hari ini berjalan lancar dan fair play. Untuk supporter, kemenangan ini untuk kalian. Tapi sekali lagi, tahan dulu. Kita ledakkan besok pertandingan melawan Persikota,” ungkapnya.

Dengan hasil ini peluang persipa untuk masuk semi final tetap terjaga dengan torehan 4 poin. Sebelumnya Persipa memperoleh 1 poin usai imbang melawan PDS Putra Jombang, dan 3 poin lawan Farmel FC. Pada pertandingan terakhir Persipa akan bertemu klub milik artis Prili Latuconsina, Persikota Tangerang pada 12 Maret nanti.

Sementara itu Plt Ketua Umum Persipa Pati Joni Kurnianto yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati usai pertandingan langsung memberikan bonus bagi para pemain dengan total sebesar Rp 130 Juta.

“Di kesempatan ini, di akhir pertandingan yang sangat krusial dan penting ini dan pada saat para pemain masih berkeringat, saya memberikan bonus menang Rp 50 Juta. Kemudian dari Mas Dian Blado sebagai Manager Tim juga memberikan bonus kepada pemain Rp 50 Juta,” ujar Joni Kurnianto saat di konfirmasi Media ini, Kamis (10/03).

Selain itu, Lanjutnya, Ali Badrudin yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Pati dan selaku Penasehat Persipa Pati juga memberikan tambahan bonus goal 30 Juta (@goal Rp 5 Juta). Namun yang paling penting tetap rendah hati, tetap tawaduk, tetap fokus, dan tetap bekerja serta berlatih keras untuk pertandingan berikutnya.

“Semoga Persipa Pati diberikan kemudahan, kelancaran, kemenangan, kesuksesan, kesehatan dan keberuntungan sehingga bisa menang lagi dalam pertandingan selanjutnya di Babak 16 Zona Nasional Liga 3 serta bisa lolos ke Liga 2 Indonesia, Amin,” tandasnya.

 

 

(Red/Tg)