Kikav 12/MDC Gelar Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur 

Kikav 12/MDC Gelar Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur 

Singkawang, www.suarahukum-news.com – Kompi Kavaleri12/Macan Dahan Cakti pada hari Minggu ( 06/09 ) telah menggelar latihan menembak senjata kendaraan tempur ( Latbakjatranpur) bertempat di lapangan tembak RindamXII/Tpr Singkawang Kalimantan Barat yang dipimpin langsung oleh Dankikav 12/MDC Kapten Kav Eka Teguh Wijaya, S.ST. Han. S. IP. ( 07/09 )

Latihan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Kikav 12/MDC juga merupakan pembinaan kekuatan Kavaleri TNI AD khususnya Kodam XII/Tpr program kerja Tahun Anggaran 2020.

Latbakjatranpur diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali, memelihara dan meningkatkan profesionalisme para petembak Kikav 12/MDC yang meliputi pengetahuan, keterampilan dan penyelenggaraan latihan menembak senjata Ranpur.

Pada kesempatan tersebut , Dankikav menyampaikan bahwa latihan ini merupakan program dari Komando Atas  ,

” Yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan petembak senjata Ranpur (Panser Anoa & Panser BTR 40) sebagai pendukung pelaksanaan tugas pokok satuan Kodam XII/Tpr pada umumnya dan Kikav 12/MDC pada khususnya, di masa-masa yang akan datang ” , tandasnya

 

( Red / Sh )

COMMENTS