Kodim 0719 Jepara Terima Penyuluhan Tentang Bahaya Penyakit Degenertif Dan Covid – 19 

Jepara, www.suarahukum-news.com – Anggota Kodim 0719/Jepara, Jumat ( 04/12 ) menerima penyuluhan kesehatan tentang penyakit Degenertif dan Covid – 19 oleh Dandenkesyah Salatiga di Aula Makodim 0719/Jepara. ( 05/12)

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang SE.MI.Pol, Dandenkesyah Korem 073/Mkt Letkol Ckm Fajar, Polikes Pratama dr. Lucky Habibi, anggota TNI dan PNS Kodim 0719/Jepara.

Pada kesempatan itu, dalam sambutan yang diberikan oleh orang nomor satu di jajaran TNI, Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E, MI.Pol, pihaknya mengatakan, penyuluhan kesehatan pada hari ini merupakan program dari Komando Atas, yang seharusnya dijadwalkan pada minggu lalu, namun dengan banyaknya kegiatan serta kesibukan kegiatan tersebut baru bisa terlaksana.

” Kita dapat berkumpul bersama disini untuk mendengarkan dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh Dandenkesyah mengenai dengan adanya masalah pandemi Covid-19 “, Kata Dandim 0719/Jepara

Ditambahkannya, tentu dengan apa yang disampaikan tentang penyuluhan kesehatan ini sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang berada disini.

” Saya harapkan kepada para Babinsa untuk diteruskan dan disampaikan kepada masyarakat di wilayah binaan tentang bagaimana cara hidup sehat yang betul menghadapi situasi yang sulit seperti sekarang ini, dan catat hal-hal yang penting, sehingga nanti Babinsa bisa menyampaikan hal ini kepada masyarakat “, ukar Dandim

Sementara pada kesempatannya, Dandenkesyah Salatiga Letkol Ckm Fajar dalam penyampaiannya kepada anggota TNI maupun PNS Kodim 0719/Jepara, bahwa belajar hidup sehat di mulai dari hal terkecil terlebih dahulu, diantaranya dengan mengatur pola makan, terutama banyak memakan buah-buahan dan sayur-sayuran serta sedikit konsumsi karbohidrat dan jangan banyak mengkonsumsi makanan berminyak, serta gizi harus seimbang dan lakukan olahraga secara teratur minimal 1 jam setiap hari.

” Dengan semboyan jadikan olahraga sebagai kesenanganmu, serta kendalikan pola pikir yang dapat menimbulkan stress “, papar Dandenkesyah.

Selain itu, aktivitas yang dijalani perlu adanya istirahat yang cukup supaya tubuh lebih sehat dan tidak lupa untuk menjaga berat badan. Apabila melakukan olahraga yang paling penting selalu jaga faktor keamanan serta hindari cedera dan tingkatkan suasana hati dan pertajam daya ingat.

Lebih lanjut, didalam mengatasi pencegahan Covid-19 ini, yang harus dipahami bagi oleh rekan – rekan yaitu dengan melaksanakan 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Serta ada juga APD ( Alat Pelindung Diri ) dalam mengantisipasi terjadi penularan diantaranya, pelindung kepala, mata, pernapasan, pelindung dada dan pelindung kaki.

” Kesehatan adalah hal terpenting bagi semua manusia mari bersama selalu menjaga protokoler kesehatan dimasa pandemi Covid-19 “, pungkas Letkol Ckm Fajar

 

 

( Red / Sh )

Author: suarahukum