Komjen Pol Agus Pimpin Upacara Virtual Kenaikan Pangkat 390 Personel Jajaran Baharkam Polri

Jakarta,www.suarahukum-news.com-Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memimpin Upacara Kenaikan Pangkat 390 personel jajaran Baharkam Polri secara virtual melalui Zoom Meeting, Selasa, 5 Januari 2021.(08/01)

Ke-390 personel tersebut terdiri dari 39 Perwira Menengah (Pamen), 29 Perwira Pertama (Pama), 91 Bintara, dan 231 Tamtama, yang bertugas di Baharkam Polri, Korshabara Baharkam Polri, Korbinmas Baharkam Polri, dan Korpolairud Baharkam Polri.

Upacara tersebut sengaja digelar secara virtual untuk menghindari terjadinya kerumunan. Selain itu, upacara juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menariknya, beberapa personel mengikuti upacara dari atas kapal polisi.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu, Komjen Pol Agus Andrianto mengajak jajarannya untuk beryukur atas apa yang telah dikarunia oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Ini bukan merupakan hak anggota, tapi merupakan prestasi yang rekan-rekan toreh di dalam menjalani status sebagai anggota Polri. sebagai ASN Polri, di dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Komjen Pol Agus Andrianto dalam amanatnya.

Upacara tersebut dipusatkan di Lobby Utama Gedung Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta. Selain yang mengikuti secara Daring, sebagian personel menghadiri langsung upacara sebagai perwakilan. Namun semua yang hadir harus menggunakan masker dan menjaga jarak.

 

(Red/Sh)

Author: suarahukum