Vicon Sosialisasi Penerimaan Casis SMA Pradita Dirgantara TP 2021/2022

Malang,www.suarahukum-news.com-Dalam rangka menyambut Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021, Sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara, sebagai SMA unggulan TNI AU diadakan sosialisasi penerimaan calon siswa baru. Kali ini, Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang selaku Panitia Daerah (Panda),Rabu (27/01) telah melaksanakan sosialisasi melalui daring atau video conference (vicon) bagi SMP-SMP di wilayah Kabupaten dan Kota Malang, Blitar dan daerah-daerah lainnya yang merelay dari Gedung Binayudha Lanud Abdulrachman Saleh.(28/01)

Acara diawali dengan pembukaan MC oleh Serka Etikasari dari Lanud Abdulrachman Saleh, kata sambutan Komandan Marsma TNI Wayan Superman, penayangan profil SMA Pradita Dirgantara, paparan dari SMA Pradita Dirgantara oleh Dwi Agus Yuliantoro, Ph.D., Direktur Pengembangan Sekolah dengan materi profil dan kurikulum sekolah dan Guru Pendamping Marinda Nur Eva, M.Sc., tentang ekstra kulikuler sekolah dan teknis pendaftaran. Usai paparan tersebut dilaksanakan pula tanya jawab dengan para partisipan.

Dalam kata sambutan pembukaan vicon melalui aplikasi zoom tersebut Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman, menyampaikan terima kasih kepada para narasumber dari SMA Pradita Dirgantara yang berada di Boyolali.

“Terima kasih kepada para peserta vicon yang meliputi siswa-siswi kelas 9 dari SMP-SMP yang ada di wilayah Kabupaten dan Kota Malang, Blitar dan daerah-daerah lainnya,” ujarnya.

Dari pantauan monitor layar vicon tercatat hingga sekitar 800 partisipan yang ikut merelay kegiatan sosialisasi tersebut.

Acara cukup responsif antara pemapar dengan partisipan yang mengajukan pertanyaan tentang teknis pendaftaran, dokumen persyaratan dan lainnya.

“Diinformasikan bahwa pembukaan pendaftaran SMA Pradita Dirgantara dilaksanakan mulai 11 Januari sampai dengan 14 Februari 2021,”imbuhnya.

Di Lanud Abdulrachman Saleh, Lanjutnya,”Pendaftar dapat melaksanakan verifikasi ke Dinas Personel Lanud Abdulrachman Saleh setelah sebelumnya mendaftar secara online melalui https://my.sma.praditadirgantara.sch.id.

Kemudian hasil verifikasi di print out blangko pendaftarannya serta dokumen syarat-syaratnya dibawa ke kantor Binpers Dispers Lanud Abdulrachman Saleh.

“Dengan cara pendaftar datang sendiri ke Dinas Personel Lanud Abdulrachman Saleh yang beralamat di Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang,”pungkasnya.

 

(Red/Sh)

Author: suarahukum