MENGEJUTKAN , INI YANG DI LAKUKAN OLEH LETKOL ARM. ARIEF DARMAWAN SAAT DI JALAN RAYA

Melihat Kakek hendak menyeberang , Letkol Arm Arief Darmawan , turun dari kendaraan dinas dan langsung bantu menuntun sampai ke tepi jalan .

Pati , www.suarhukum-nrws.com – Meski menyandang jabatan sebagai seorang Komandan Kodim 0718 Pati, tetapi jiwa kepedulian terhadap sesama tetap tidak luntur dari diri Letnan Kolonel Arm Arief Darmawan S.Sos. Hal itu tampak terlihat ketika dalam perjalanannya menuju Kota Rembang, ketita berada dijalan raya Pati – Rembang tepatnya di lampu merah perempatan alun-alun wilayah Kecamatan Juwana, dimana saat pagi hari arus lalu lintas sangat ramai, terlihat seorang kakek renta yang kesulitan menyeberang jalan, Jum’at (01/02).

Menurut informasi dari Kopda Siswanto melihat kondisi tersebut Dandim tersentuh dan langsung turun dari kendaraan dinasnya untuk menghampiri kakek tersebut dan membantunya menyeberang jalan. Terrlihat dengan penuh kesabaran Dandim menuntun si kakek tanpa rasa canggung sampai keseberang jalan ditengah padatnya lalu lintas pagi itu.

Lokasi berada di Jl.Pati – Rembang , Perempatan lampu merah alun-alun Juana

Adanya moment seperti ini di tangkap dan diabadikan oleh beberapa warga masyarakat yang kebetulan melintas dijalan tersebut.Sebagai informasi foto yang saat ini muncul adalah kiriman dari warga masyarakat yang saat itu mengabadikan moment langka tersebut.

Apa yang saat itu dilakukan Dandim setidaknya dapat memberikan contoh kepada kita semua, bahwasanya ada seorang pejabat di lingkungan TNI berpangkat Letnan Kolonel ( Letkol ) dengan berpakaian dinas lengkap tidak sedikitpun mempunyai rasa canggung untuk membantu menyeberangkan jalan orang tua yang belum dikenalnya meskipun pakaian yang dipakai kumal bahkan mungkin bau.

Ternyata seorang Letkol Arief Darmawan S.Sos memiliki hati yang baik, tidak melihat siapa yang diseberangkan saat itu, kesederhanaan dan kepeduliannya menambah wibawa dan menjadi contoh perbuatan baik yang harus dilakukan tanpa memandang status sosial yang ada.

( Red / Nrt / Tg )

COMMENTS