oleh

BUPATI HARYANTO BLUSUKAN , KORBAN BANJIR DAPAT BANTUAN

Bupati bersama jajaran Forkopincam Gabus , tinjau langsung di wilayah daerah banjir dan memberikan sejumlah bantuan bahan kebutuhan dan makanan

Pati , www.suarahukum-news.com – Banjir yang melanda sebagian wilayah di Kecamatan Gabus Kabupaten Pati rupanya mendapatkan perhatian kusus dari pimpinan daerah Kabupaten Pati yaitu oleh Bupati Pati H Haryanto SH, MM, M.Si . Pada hari Jumat ( 1 / 2 ) dirinya di dampingi muspika Kecamatan Gabus telah melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan langsung berupa kebutuhan sehari-hari dan beberapa jenis makanan , antara lain memberikan tenda gulung , tikar , makanan balita , makanan buat ibu hamil dan makanan instan yang mudah di manfaatkan serta cepat untuk di masak. ( 2 / 2 )

Dalam kunjungan tersebut , Bupati Haryanto di dampingi oleh Camat Gabus Dra. Niken Safitri M.M , Danramil 19 Kodim 0718 Pati Kapten Chb Wasis dan Kapolsek Gabus Akp Pujiati S.Sos . Dalam blusukan kali ini , Bupati Haryanto menaiki Perahu kayu dan langsung menuju ke lokasi banjir yang cukup parah yang terletak di Kecamatan Gabus Kabupaten Pati yaitu yang berada di dukuh Jrakah Desa Mintobasuki .

Kunjungan di lakukan bertujuan untuk memberikan bantuan dan melihat secara langsung kondisi para warga yang terkena musibah banjir .
Dalam blusukan kali ini Bupati Haryanto mendatangi salah satu rumah warga dengan kondisi rumah yang terendam banjir bernama Mbah Sayuti ( P, 80 tahun ) hingga saat ini dirinya masih bertahan dengan kondisi hidup di atas air yang mengenagi rumahnya , dengan keadaan cukup memprihatinkan .

Dalam kesempatan tersebut Bupati Haryanto mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah berkordinasi dengan pihak – pihak terkait untuk menangani secara komprehensif sehingga dampak luapan air sungai Silugonggo – Juana setiap tahun tidak seperti ini ;

Dalam blusukan kali ini Bupati Haryanto mendatangi salah satu rumah warga dengan kondisi rumah yang terendam banjir bernama Mbah Sayuti ( P, 80 tahun ) yang hingga saat ini dirinya masih bertahan dengan kondisi hidup di atas air yang mengenagi rumahnya , dengan keadaan cukup memprihatinkan .

”  Untuk menormalisasi sungai Juana ini sudah di hitung menelan biaya kurang lebih hampir satu trilyun untuk menormalisasi dari hulu sampai hilir, karena tidak haya normalisai saja tetapi akan di bikin bendungan , agar bisa menampung air saat musim kemarau ” ungkapnya

 

Editor : Gik

( Red / Nrt , Tg )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed