GIAT ANJANGSANA , KOMANDAN KODIM 0718 PATI SAMBANGI RUMAH WARGA KURANG MAMPU

Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Inf Arief Darmawan , S.Sos Sambangi salah satu rumah warga kurang mampu dalam giat acara Anjangsana pada hari Rabu ( 31 / 1 )

Pati , www.suarahukum-news.com – Komandan Kodim 0718 Letkol Inf Arief Darmawan , S.Sos di dampingi oleh Komandan Koramil 04 Kapten Cba M. Zuhri Antoro pada hari Rabu ( 31 / 1 ) telah mengadakan kegiatan anjangsana di rumah warga yang kurang mampu mbah Sukijah (72),  Dukuh Pucang Baru RT 01/06 Desa Jatiroto Kecamatan Kayen . ( 1 / 2 )

Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan. Komandan Koramil 04/Kayen  Kapten Cba M. Zuhri Antoro melaksanakan Anjangsana di rumah mbah Sukijah (72), di Dukuh Pucang Baru RT 01/06 Desa Jatiroto Kecamatan Kayen.

Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Inf Arief Darmawan , S.Sos melalui Komandan Koramil 04 Kayen  Kapten Cba M. Zuhri Antoro mengatakan ;

Giat Anjangsana oleh Komandan Koramil 04 Kodim 0718 Pati di salah satu rumah warga Desa Jatiroto Kecamatan Kayen

” Kami sebagai Komandan Koramil 04/Kayen menghimbau dan mengajak para Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya,hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya , Sehingga akan secara langsung dapat diketahui kondisi riil yang dihadapi masyarakat,seperti yang dialami mbah Sukijah , ” ungkapnya

Kegiatan anjangsana ini penting untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal.

Mbah Sukijah merupakan salah satu contoh warga yang harus kita perhatikan,mengingat kondisinya yang sudah udzur hidup sendirian dirumah tua berdinding bambu dan beralaskan tanah,ditengah-tengah bencana banjir yang melanda saat ini.

“ Anjangsana dan silaturahmi ini juga sebagai sarana pendataan kepada warga binaan yang tidak mampu dan selama ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah desa,sebuah bentuk perhatian kami mengetahui terhadap warga di wilayah binaan , ” tuturnya

Danramil menambahkan selain sebagai bentuk kepedulian,  ini juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan serta berusaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Ternyata banyak didapat informasi serta harapan yang disampaikan mbah Sukijah ;

” Selama ini belum mendapatkan bantuan juga berharap ke depan dapat bantuan untuk memperbaiki rumahnya yang sudah lapuk dan memprihatinkan , ” imbuhnya

( Red / Tg )

 

COMMENTS