Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I, Ta.2021 Secara Resmi di Buka oleh Bupati 

Daerah465 Dilihat

Pati,www.suarahukum-news.com-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Ta. 2021, pada hari ini, Selasa (02/03) secara resmi dibuka oleh Bupati Pati di Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati.(02/03).

Adapun pelaksanaanya berada di dua desa, yakni Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan dan Desa Angkatanlor Kecamatan Tambakromo. TMMD Sengkuyung Tahap I Ta. 2021 tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Haryanto, bersama Kasdim Pati Mayor Inf Much Sholihin, di balai Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan.

Mengawali sambutannya, Kasdim Pati menyampaikan bahwa, program TMMD tidak lepas dari sejarah lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang merupakan anak kandung dari rakyat sehingga dalam momentum TMMD yang bertema “Sinergi Membangun Negeri” merupakan kebersamaan TNI bersama rakyat dan unsur terkait lainnya.

“TMMD merupakan kebersamaan TNI bersama Pemda dengan Polri serta dinas terkait dan unsur yang lain bersama-sama untuk meningkatkan taraf hidup dan mensejahterakan masyarakat,” ujar Mayor Sholihin.

Pelaksanaan TMMD ini, Lanjutnya,”Merupakan bhakti TNI yang dilaksanakan secara bergotong royong di dua desa . Yakni di Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan serta di Desa Angkatanlor Kecamatan Tambakromo, yang didukung berbagai pihak. Semoga dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati  Haryanto dalam sambutannya juga menuturkan, untuk hari ini di laksanakan pembukaan TMMD sengkuyung tahap I tahun 2021 di Desa Tondomulyo.

“DesaTondomulyo ini tergolong desa yang sering banjir sehingga layak mendapatkan program TMMD,”Kata Bupati.

Haryanto juga menilai hampir semua desa infrastrukturnya bagus karena didukung oleh Dana Desa (DD).

“Alhamdulillah masih ada program-program TMMD ini yang masih di laksanakan untuk mendukung, serta mendorong motivasi masyaraka. Menumbuh kembangkan swadaya yang merupakan sinergitas TNI, Polri serta Pemda yang saat ini programnya adalah rabat beton,” terang Haryanto.

Selain itu, Bupati juga menyinggung tentang program TMMD yang diterima di dua desa tersebut adalah dengan rincian: untuk Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan sasaran pokok Betonisasi jalan desa, Jarak 425 meter lebar 4 meter tebal 15 Cm, Rehab RTLH sebanyak 2 unit dari Disperkim, Rehab RTLH sebanyak 1 unit dari Baznas Kabupaten Pati.

Sedangkan untuk Desa Angkatanlor Kecamatan Tambakromo, sasaran pokok: Betonisasi jalan desa, Jarak 640 meter lebar 4 meter tebal 12 Cm, Rehab RTLH sebanyak 2 unit dari Disperkim, Rehab RTLH sebanyak 1 unit dari Baznas Kabupaten Pati.

Diahir acara, di serahkan bantuan dari dinas terkait secara simbolis yakni sembako 20 paket dari Dinsos, masker kesehatan 200 pcs dari DKK, Benih ikan 3.000, terpal dan pakan ikan dari Dislautkan, alat kebersihan masjid dari Kemenag, bantuan RTLH 4 unit (untuk 2 desa) dari Disperkim serta bantuan RTLH sebanyak 2 unit (untuk 2 desa) dari Baznas.

 

(Red/Sh)