Pelantikan Perangkat Desa Pesagi Sesuai Standar Prokes Covid-19 & Prioritaskan 3 M 

Pati, wwwsuarahukum-news.com – Kepala Desa Pesagi Kecamatan Kayen Kabupaten Pati pada hari ini, Kamis ( 10/12 ) telah melantik Perangkat Desa  yang menduduki posisi jabatan sebagai Kaur Perencanaan . ( 11 / 12 )

Pelantikan Perangkat Desa Pesagi dilaksanakan di Balai Desa setempat yang di Hadiri oleh segenap jajaran Forkompcam Kayen, tokoh masyarakat, serta beberapa Kepala Desa di Kecamatan Kayen yang turut diundang sebagai saksi dalam momen pelantikan perangkat desa tersebut.

Perangkat Desa yang di ambil sumpah jabatan dan menduduki sebagai Kaur Perencanaan adalah saudara Arif Solifudin, selain itu perangkat desa yang baru tersebut juga akan mendapatkan lahan garapan dari bengkok desa ,dengan luas sekitar lebih kurang 2,5 hektar.

Dalam sambutannya, Camat Kayen, menyampaikan agar dalam mengemban amanah sebagai kaur perencanaan Desa Pesagi, bisa langsung menyesuaikan dan saling sinergi bersama perangkat desa lainnya .

” Semoga dengan terisinya formasi kekosongan perangkat desa ini ,bisa menjadikan kemajuan desa di bidang penataan dan pembangunan infrastruktur ditingkat desa  ” , pesan Sudarto , Camat Kayen siang itu .

Sementara itu Kepala Desa Pesagi , dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap para tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan perangkat desa siang itu .

” Terimakasih kepada semuanya yang hadir dalam acara pelantikan perangkat Desa Pesagi , baik dari bapak Kapolsek ,Ndanramil ,bapak Camat serta seluruh para tamu undangan ,rimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir ” , ucapnya

Untuk menjadi seorang perangkat atau abdi masyarakat ,harus siap menerima kritik dan saran dari pihak manapun khususnya warga setempat , harus siap mental ,siap jiwa dan raga untuk mewujudkan desa yang lebih baik lagi .

” Dengan adanya perangkat desa yang baru saja dilantik ini diharapkan memiliki dedikasi yang tinggi demi kemajuan Desa Pesagi dan jangan besar hati atau jangan merasa bangga, karena pekerjaan akan menunggu ” , terangnya imbuhnya

Camat kayen dalam sambutannya yang mengatakan, “Pada siang ini kita melakukan kegiatan mulai dari sekian banyak rangkaian kegiatan mulai dari sosialisasi hingga pelantikan yang dilaksanakan pada siang hari ini.Rangkaian pengisian perangkat Desa pesagi puncaknya pada siang hari ini yaitu dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan, ” katanya

Acara pelantikan perangkat desa dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat , serta memperhatikan tiga M ( Mencuci tangan , Memakai masker dan Menjaga jarak aman ) .

 

( Red / Tg ,Khoerni )

Author: suarahukum