Perkuat Otoritas Organisasi, Sekber IPJT DPC Kabupaten Purworejo, Menggelar Deklarasi 

Purworejo, www.suarahukum-news.com-Demi memperkuat otoritas keorganisasian, Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Purworejo, berencana menggelar acara deklarasi, yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Maret 2021 di Ruang Rapat Cafe Sultan, Jl. Urip Sukoharjo, No. 12, Kabupaten Purworejo. (18/03).

Hal itu, seperti yang di sampaikan oleh M.Fauzi, bahwa pengurus Sekber IPJT DPC Kabupaten Purworejo akan menggelar deklarasi. Adapun segala bentuk persiapan dan proses administrasi, sudah berjalan dengan baik. Mulai dari pemberitahuan ke jajaran Forkompimda, ataupun keperluan lainnya, mengingat, saat ini masih dalam massa Pandemi COVID-19.

“Pelaksanaan Deklarasi akan kami laksanakan secara sederhana, mengingat kondisi masih dalam situasi seperti ini (pandemi Covid-19). Akan tetapi tidak mengurangi rasa solidaritas dan selalu menjunjung tinggi nilai dan marwah organisasi,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan deklarasi tersebut juga menerapkan konsep protokol kesehatan yang cukup ketat, mulai dari swab Antigen maupun membawa surat keterangan, bagi yang sudah mengikuti program Vaksinasi COVID-19, yang merupakan salah satu program pemerintah dalam menekan angka pesebaran dan penularan wabah nasional itu.

“Semoga dengan acara deklarasi pelantikan pengurus DPC Sekber IPJT Kabupaten Purworejo ini, mampu meningkatkan kualitas dan elektabilitas seorang jurnalis, khususnya yang tergabung di dalam organisasi ini,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Moch Safik yang merupakan Sekjen Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) juga meyampaikan, bahwa pelantikan dan deklarasi memang semestinya harus di laksanakan di tiap tiap pengurus yang ada di Kabupaten/Kota, se-Jawa Tengah, agar masing masing kepengurusan tersebut dapat menjalankan fungsinya secara optimal.

“Dalam hal ini, bagaimana program keorganisasian (kewartawanan) yang sudah di susun dan sudah di buat dapat terejawantahkan, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Moch Safik juga mengatakan, Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) sudah berdiri hampir 3 tahun berjalan, dan sudah memiliki pengurus Cabang di berbagai Kabupaten/Kota, se-Jawa Tengah. Akan tetapi belum semuanya menggelar deklarasi, namun secara administrasi (SK Kepengurusan) ada semua.

“Semoga kedepan, dengan adanya Deklarasi DPC IPJT Kabupaten Purworejo ini, mampu menjadikan wadah kewartawanan yang solid dan memiliki solidaritas yang tinggi antar sesama insan jurnalis,” tandasnya.

 

(Red/Tg)

Author: suarahukum