Pj Bupati: Pemkab Pati Dukung Perkembangan Tempat Ibadah Bagi Masyarakat

Daerah72 Dilihat

 

Pati, www.suarahukum-news.com | Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro hadir dan meresmikan Mushola Baiturrohman di Desa Bajomulyo, Juwana, Sabtu (14/01/23).

Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Faiza Henggar, Camat Juwana, Kepala Desa Bajomulyo, K.H Supandi, Donatur Utama Musola Bapak Haji Wartono dan Ibu Hajah Nanik Mulyani, para panitia dan para jamaah yang menghadiri.

Dalam sambutannya, Henggar mengatakan bahwa Pemerintah berkomitmen untuk mendukung perkembangan tempat ibadah di Kabupaten Pati untuk mempermudah akses masyarakat dalam menjalankan kewajiban beribadah.

“Saya berpesan agar hadirnya musholla ini dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik sebagai tempat beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Penduduk sekitar dapat ambil bagian untuk memakmurkan Musholla Baiturrohman dengan menggelar pengajian, menyelenggarakan kegiatan TPQ untuk anak-anak ataupun kegiatan keagamaan lainnya,”  ujarnya.

Secara kuantitas jumlah tempat ibadah di Kabupaten Pati tumbuh dengan sangat pesat. Menurut data BPS Pati hingga akhir tahun 2021, jumlah masjid di Kabupaten Pati mencapai 1.203 sementara musholla 3.249 dan data tersebut terus bertambah seiring dengan pembangunan masjid dan mushola baru.

“Untuk itulah, demi mempertahankan kenyamanan bagi masyarakat maka Pemerintah mengupayakan agar tempat-tempat ibadah termasuk masjid dan musholla yang ada di wilayah Kabupaten Pati dapat dirawat secara layak dengan dana yang ada,”  tambahnya.

Henggar berharap, sesuai dengan nama yang dipilih, yakni Baiturrohman, semoga Musholla ini dapat menjadi rumah ibadah yang senantiasa mendapatkan limpahan rahmat dan kasih sayang Allah SWT serta kedepannya di Kabupaten Pati tidak ada lagi masjid ataupun musholla yang kondisinya memprihatinkan dan tidak terawat.

 

 

 

(Red/Sh)