Puncak HUT Dharmayukti Karini Ke-XIX Tahun 2021, PN Sintang serahkan Bantuan BDBS 

Sintang,www.suarahukum-news.com-Puncak rangkaian kegiatan HUT Dharmayukti Karini ke XIX, Jumat (01/10) yang berlangsung di Aula Senentang Pengadilan Negeri Sintang. (01/10).

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) kepada siswa-siswi anak berprestasi di lingkungan Makamah Agung.

Ketua Dharmayukti Karini Cabang Sintang Maria Dairo Malo mengatakan bahwa, Visi dan Misi Dharmayukti Karini adalah, Visi “terwujudnya satu organisasi yang dapat mempersatukan Ibu-Ibu di Mahkamah Agung Republik Indonesia dan seluruh Badan Peradilan di Indonesia”.

Kemudian Misi “Menjalin keterpaduan dalam langkah dan gerak kegiatan, menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kesadaran berorganisasi bagi seluruh anggota,” terang Maria.

Berangkat dari visi, misi tersebut maka salah satu program Kerja Dharmayukti Karini Maria menyebutkan salah satu program yang dilaksanakan setiap tahun adalah pemberian Bantuan Dana Beasiswa (BDBS).

“Pemberian BDBS kepada siswa-siswi anak berprestasi di Lingkungan Makamah Agung,” paparnya.

Dia jelaskan, kegiatan tahun ini Dharmayukti Karini cabang Sintang menyerahkan beasiswa BDBS kepada 8 orang anak-anak dari Pegawai dan Honorer yang berprestasi.

“Diantaranya jenjang SD 5 orang, SMA 2 orang dan Perguruan Tinggi 1 orang, masing- masing diberikan beasiswa sebesar Rp.550.000,- per anak,” jalas Maria.

Salah satu perwakilan dari para orang tua yang menerima BDBS menyampaikan bahwa, mereka sangat senang dengan adanya perhatian, dukungan terhadap anak-anaknya.

“Mereka merasa menjadi bagian dari keluarga dharmayukti karini cabang sintang,” ujar salah seorang orang tua dari para Siswa.

Kepada keluarga besar Dharmayukti Karini mereka mengucapkan terima kasih atas yang sebesar-besarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Ketua Pengadilan Agama Sintang, Ketua Pengadilan Agama Nanga Pinoh,

Juga Hadir Sekretaris TP PKK Kabupaten Sintang, Perwakilan dari GOW, Persit Kartika Candra Kirana cab.49 Kodim 1205/Sintang, Ikatan Adyaksa Dharmakarini Cabang Sintang.

Kemudian Perwakilan Dharma Wanita Lapas Sintang, Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sintang,Pengadilan Agama Sintang, Pengadilan Agama Nanga Pinoh dan rekan media.

 

 

 

 

 

 

(Red/Sh)

Author: suarahukum