Pati, www.suarahukum-news.com – Pembelajaran secara daring di era new normal, menurut Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), membutuhkan kreatifitas lebih dari guru dan orang tua. ( 29/07 ) 

Hal itu dikemukakan Wabup saat melakukan teleconference dalam rangka memberikan edukasi dan motivasi Pembelajaran Daring SD Muhammadiyah Pati, hari ini (28/07), di ruang kerjanya.

” Kondisi saat ini menjadi tantangan bagi para guru maupun orang tua untuk mencari solusi kreatif agar anak-anak tidak mudah bosan “, ujarnya

Pandemi Covid-19, imbuh Safin, telah mengharuskan para siswa untuk belajar di rumah secara daring.

” Kondisi pembelajaran untuk para siswa seperti saat ini tentu tidak pernah terpikirkan sebelumnya “, lanjut Wabup.

Meski demikian, diakui Saiful Arifin, pembelajaran daring bukan hal yang mudah.

” Karena itu kita jangan mudah menyerah pada keadaan. Sebaiknya juga jangan mengeluh. Selain itu, penundaan pertemuan tatap muka juga perlu dipahami dan dimaklumi demi kepentingan bersama khususnya untuk keselamatan dan kesehatan kit ” , tegas Wakil Bupati.

Saiful Arifin juga menambahkan bahwa para siswa SD Muhammadiyah Pati masih beruntung dalam pembelajaran daring ini, karena masih dapat menggunakan wifi dan koneksi yang baik dalam mendukung proses pembelajaran.

” Dan kepada Bapak Ibu guru saya berpesan agar selama pembelajaran daring ini, tetap sabar dalam membimbing dan memberikan motivasi untuk para siswa, sehingga mereka bisa memahami dan mengerti kondisi yang ada “, pungkasnya

 

( Red / Sh )