SAMBUT TAHUN BARU 2019 , BUPATI HARYANTO GELAR DOA BERSAMA DI ALUN – ALUN PATI

Beberapa menit jelang tahun baru 2019 , Bupati Pati Haryanto gelar doa bersama  pada hari Senin ( 31 / 12 ) di alun – alun Pati  sekitar pukul 23 .55 Wib bersama jajaran Forkompimda .

Pati , www.suarahukum-news.com – Beberapa menit jelang pergantian tahun baru 2019 , Pemerintah Kabupaten Pati menggelar acara doa bersama yang di selenggarakan di pusat jantung kota lebih tepatnya yang berada di depan kantor pemerintahan kabupaten Pati yaitu berada di alun-alun simpng lima pada hari Senin ( 31 / 12 ) sekitar pukul 23 . 55 Wib . Hal itu di lakukan agar kabupaten Pati di tahun yang baru di jauhkan dari segala marabahaya di berikan murah sandang pangan , subur makmur , selamat dan jauh dari bencana alam atau apapun . ( Gemah Ripah Loh jinawi selamet Kerto Raharjo Nir Ing Sambikolo dalam bahasa jawa ). ( 1 / 1 )

Acara yang di hadiri oleh Bupati Haryanto , Wakil Bupati Saiful Arifin , Setda Pati Haryono , Kapolres Pati , Komandan kodim 0718 Pati , Kapolsek Pati Kota , Para pemuka Agama , Jajaran Forkompimda dan sejumlah para tamu undangan yang turut hadir dalam serangkaian acara yang di selenggarakan dalam menyambut tahun 2019

Dalam acara doa berama tersebut dipanjatkan oleh perwakilan dari agama Islam. Di sela-sela acara doa bersama, Bupati menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu contoh kerukunan yang mungkin di daerah lain sulit dijumpai. Dimana dengan acara semacam ini, walaupun diikuti bermacam agama namun tetap bisa khidmat.

“Seperti malam tahun baru ini walaupun hiburan bermacam macam tapi tetap satu tujuan yaitu menyambut malam tahun baru dan juga menjalin silahturahmi,” jelas Bupati.

Pada pergantian tahun ini, ia pun mengajak seluruh masyarakat yang memadati alun-alun Pati, untuk ikut berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar tahun depan bisa lebih baik dari tahun yang lalu. Demikian halnya dengan kerukunan antar umat beragama yang terjalin pada malam hari ini.

“Jangan mudah diadudomba apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan-bulan politik”, tegas mantan Plt Sekda Pati ini.

 

Doa di panjatkan dari perwakilan pemuka agama Islam , dan selanjutnya di ikuti dari jajaran Forkompimda kabupaten Pati dan seluruh lapisan masyarakat yang hadir dalam serangkaian acara puncak pergantian malam tahun baru 2019

 

Ke depan, Haryanto berharap Kabupaten Pati bisa semakin damai, aman, sejahtera, dan meningkat perekonomiannya.

“Saya juga berharap pengangguran dan angka kemiskinannya juga dapat berkurang”, imbuhnya.

Semua ini, menurutnya, harus didukung oleh semua elemen masyatakat.

“Tidak mungkin semua ini dapat terwujud bila hanya mengandalkan Bupati dan Wakil Bupati saja”, imbuh Haryanto.

Bupati juga tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar merayakan malam tahun baru dengan tidak berhura-hura. “Mari kita berempati kepada korban tsunami serta mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah di sana”, pungkasnya.

( Red / Tg )

Author: suarahukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.