Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini Pada Generasi Penerus Bangsa

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini Pada Generasi Penerus Bangsa

Jakarta, www.suarahukum-news.com – Indonesia merupakan negara besar, letaknya yang strategis dengan potensi Sumber Daya Alam yang melimpah, menarik perhatian negara lain untuk dapat menguasainya. Kesadaran dan kemampuan untuk menjaga semua potensi alam itu tidak muncul dengan sendirinya, sehingga secara tidak langsung harus disiapkan Sumber Daya Manusia yang mengawakinya sejak usia dini. Untuk mengisi wawasan, pengetahuan dan memunculkan motivasi generasi muda tersebut, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik mengadakan pameran senjata kepada para siswa SMP Kota Biru. ( 13/11 ) 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P.,M.Tr.(Han)., dalam rilisnya di Desa Kota biru, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Jumat (13/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, untuk menumbuhkan serta memupuk rasa bangga generasi muda terhadap bangsanya sendiri merupakan tanggung jawab dan peran kita bersama. Pengenalan tentang sejarah perjuangan bangsa terkadang sering dikesampingkan, oleh karena itu semangat dan kesadaran untuk menjaga serta mempertahankan kedaulatan NKRI harus terpupuk sejak dini.

” Sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan, tapi saya ambil cara yang sederhana saja. Saya minta untuk laksanakan pameran senjata untuk memotivasi anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah, kemudian tambahkan dengan pengenalan sejarah bangsa merebut kemerdekaan. Dengan begitu, diharapkan akan menumbuhkan semangat dan jiwa patriotisme anak-anak agar mereka lebih mencintai tanah airnya, apalagi saat ini masih dalam momentum Hari Pahlawan “, terangnya

Lebih lanjut dikatakan, menindaklanjuti arahan tersebut Wadanpos Ailala Sertu Darmadi bersama beberapa anggota melaksanakan kegiatan pameran senjata di SMP Kota Biru dengan membawa beberapa pucuk senjata organik dan perlengkapan militer lainnya untuk dikenalkan kepada para siswa.

” Rasa cinta tanah air tidak boleh hanya tertanam dalam diri saya, jadi harus saya transfer kepada adek-adek siswa ini. Dengan kegiatan ini mereka akan mulai bangga dengan tanah airnya dengan meningkatkan semangat giat belajar untuk menggapai cita-citanya. Saya akan bangga suatu hari nanti jika ada anak didik saya dari SMP Kota Biru menjadi orang yang menghebatkan bangsa ini “, tutur Wadanpos

Sementara itu, Mirfi Siusmanek (16) salah satu siswa SMP Kota Biru tersebut menyampaikan rasa senang dan bangga kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, karena telah mengadakan pameran senjata di sekolahnya.

” Saya senang sekali Pak, saya mau belajar sungguh-sungguh supaya bisa jadi pak tentara, nanti saya diajari ya Pak “, ucapnya sambil tersenyum dan berjabat tangan dengan salah satu anggota Pos Ailala

 

 

( Red / Sh )

COMMENTS