TARLING DI DESA POHGADING , PEMKAB PATI TANGKAP ASPIRASI MASYARAKAT , BANGUN AKSES JALAN MENUJU WISATA JOLONG

Tarling di Desa Pohgading Kecamatan Gembong , Bupati Haryanto tangkap aspirasi masyarakat , dan berjanji di tahun 2020 akan perbaiki akses jalan menunju ke tempat wisata jolong , untuk meningkatkan kenyamanan bagi para wisatawan .

Pati , www.suarahukum-news.com – Bertempat di Masjid Al-Kharomah Desa Pohgading Kecamatan Gembong Kabupaten Pati , pada hari Minggu ( 26 / 5 ) malam , Bupati Haryanto bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono dan seluruh pimpinan OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) , telah melaksanakan serangkaian acara Safari Ramadhan dengan menggelar acara tarawih keliling untuk putaran ke-18 . ( 27 / 5 )

Dalam sambutannya , Bupati Haryanto mengatakan bahwa untuk lebaran tinggal beberapa hari lagi dan direncanakan untuk Pemerintah Kabupaten Pati akan memberikan bantuan transportasi kepada pemudik dari warga Pati yang ingin pulang kekampung halaman yaitu mudik ke Pati , untuk jumlah armada lebih kurang ada 10 bus ;

” Pemerintah Daerah Kabupaten Pati dalam membantu para warga yang sedang merantau khususnya di Jakarta , dalam hal ini telah menyediakan armada 10 bus untuk menjemput pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman , belum dari yang lain , ” tuturnya

Dalam acara Safari Ramadhan , Bupati Haryanto juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al-Kharomah .

Dalam kesempatan tersebut , Bupati Haryanto juga kembali mengingatkan kepada warga dan masyarakat Kabupaten Pati agar tidak termakan berita hoax atau sebuah informasi yang belum jelas sumbernya ;

” Lebih baik kita sama-sama mendukung program-program pemerintah. Dan kita datang ke sini juga dalam rangka menangkap aspirasi langsung dari masyarakat. Sepanjang saya bisa dan sesuai prosedur akan saya respon”, ujar Haryanto.

Sementara itu, Haji Rusdi selaku perwakilan takmir masjid menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati dan segenap jajarannya.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas bantuan yang di berikan untuk masjid ini , ” tutur Rusdi.

Ia pun menyampaikan bahwa jalan menuju wisata jolong sekitar 5 kilometer dan jalan menuju wisata jeruk pamelo yang kurang bagus, agar dapat dibenahi agar akses jalan menuju wisata tersebut menjadi baik dan menarik bagi wisatawan.

Terkait jalan yang dikeluhkan Rusdi, Bupati langsung menanggapi.

” Nanti akan dibangun semacam jalan lingkar untuk wisata di Jollong sejauh kurang lebih 5 km dan kami sudah ijin dengan Administratur (ADM) Perhutani karena itu termasuk jalan Perhutani , ” tutur Bupati.

Lebih lanjut Haryanto menjelaskan bahwa jalan lingkar yang akan dibangun tahun 2020 tersebut ialah semacam jalan masuk dan keluar dari tempat wisata Jollong yang fungsinya agar jalan masuk dan keluar tidak sama dan lebih lancar.

” Terakhir, karena kini kita sudah ada di 10 hari terakhir Ramadhan, marilah kita tingkatkan ibadah kita semoga puasa dan ibadah kita diridhoi Allah dan amalan kita diterima oleh Allah SWT , ” pungkasnya

( Red / Tg )

COMMENTS