Tim SAR Gabungan Temukan Serpihan Badan Pesawat Sriwijaya &  Bagian Tubuh Korban

Jakarta,www.suarahukum-news.cmom-Tim gabungan SAR dan penyelam dari Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri didukung oleh penyelam dari pasukan Pelopor Korps Brimob Polri dan Ditpolairud Polda Metro Jaya pada Minggu (10/01/20) sekitar pukul 13.29 Wib telah berhasil menemukan beberapa serpihan baik dari tubuh korban dan serpihan badan pesawat di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang.(11/01)

“Tim SAR Gabungan tersebut berhasil menemukan serpihan badan pesawat dengan warna biru tua, biru muda, putih dan merah. Kemungkinan identik dengan pesawat yang sedang kita lakukan pencarian. Untuk bagian tubuh korban,Berupa tangan sebelah kiri dengan jari utuh 5, kelingking menggunakan pewarna kuku serta properti lain berupa kaos wanita berwarna pink pada kedalaman 20 meter,”ucap Brigjen Mohammad Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., dalam Pers releasenya.

Foto Istimewa.

Selain itu, Lanjutnya,”Serpihan badan pesawat dan potongan tubuh korban dibawa dan akan di identifikasi, namun kami masih menunggu dari tim penyelam lainnya, jika menemukan lagi serpihan atau badan pesawat,Akan langsung di kirim ke JICT,” lanjutnya.

Kami masih terus mengupayakan untuk pencarian di karenakan cuaca saat ini sudah mulai bergelombang. Namun tim penyelam kami masih sanggup melakukan pencaharian. Adapun sedikit kendala,Bahwa visibility atau jarak pandang di bawah air akan sedikit berpengaruh terhadap pencaharian karena keruhnya air. Tapi kami yakin bahwa di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang ini masih terdapat serpihan dari badan pesawat yang kami yakini adalah Sriwijaya Air SJ182.

“Tim SAR akan kembali ke titik awal. Dan akan melebar ke luar dari titik awal pencaharian dari 0 sampai 5 Mile, Evakuasi hari ini tertuju pada cuaca, tapi nanti kita putuskan pada pukul 17.00 wib. Semua penyelam harus sudah naik dan melaksanakan evaluasi. Kemudian pukul 07.00 Wib, esok hari kembali melaksanakan pencarian di sekitar titik yang sama,” tutup Dirpolair.

 

(Red/Sh)

Author: suarahukum