TRADISI SIRAMAN KEMBANG SEBAGAI BENTUK PENERIMAAN DAN PELEPASAN ANGGOTA BARU DI MAKODIM 0718 PATI

Tradisi siraman kembang di lakukan sebagai bentuk rasa penghormatan untuk pelepasan dan penerimaan anggota baru di jajaran Kodim 0718 Pati

 

Pati , www.suarahukum-news.com – Upacara Bendera Minggu Militer yang di laksanakan di halaman Makodim 0718 Pati , yang di ikuti oleh seluruh anggota dan ASN ( Apartur Negeri Sipil ) sebagai peserta upacara pada hari Senin ( 21 / 1 ) . dalam acara tersebut Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, bertindak sebagai Inspektur Upacara .

Selesai upacara selanjutnya di laksanakan prosesi siraman kembang untuk pelepasan dan penerimaan anggota baru yang ada di jajaran Kodim 0718 Pati . Hal itu di lakukan sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengabdian serta sebagai ucapan selamat datang bagi anggota yang baru agar senantiasa selalu di berikan kesehatan , keselamatan serta dapat mengharumkan nama bangsa dan negara dalam pengabdian maupun di saat purna tugas .

Komandan Kodim 0718 Pari , Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos mengucapkan Selamat datang kepada anggota baru yang bertugas di Makodim 0718 Pati dan Melakukan Pelepasan anggota yang sedang pindah wilayah tugas  .

Komandan Kodim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos  mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung serta selamat bertugas di Kodim Pati anggota baru Kopda Tugiman dan Praka Susanto diminta jangan sungkan belajar dan bertanya kepada senior untuk menambah wawasan pengetahuan serta keterampilan. Jaga sikap dan perilaku, jangan pernah melanggar karena selain merugikan diri pribadi juga membuat buruk nama baik institusi,” pesan Dandim

Dandim juga mengharapkan kepada anggota yang pindah satuan Serda Anang Firdinan, kemampuan dan keterampilan yang didapatkan selama di Kodim 0718 Pati agar bisa menjalankan tugas dengan baik di satuan baru, Dandim juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tinginya atas kerja dan tugas di Kodim Pati,,” jelas Dandim.

Setelah rangkaian acara selesai, Serda Anang Firdinan menerima kejutan dari rekan rekan lainnya. Siraman air kembang kembali membasahi tubuhnya.

” Inilah bentuk persahabatan dan kekompakan antar rekan di Kodim 0718 Pati yang tidak bisa saya lupakan,” pungkasnya

( Red / Tg )

Author: suarahukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.