PELAJAR SMPN 01 JUANA MENDAPATKAN WAWASAN KEBANGSAAN DARI KORAMIL 02 KODIM 0718 PATI

Nasional1302 Dilihat
Pembekalan Wawasan Kebangsaan oleh Kapten Inf Yahudi Koramil 02 Kodim 0718 Pati , di aula SMP 01 Juana .

Pati , www.suarahukum-news.com – Para pelajar dan guru SMP ( Sekolah Menengah Pertama ) 01 Juana Desa Kudukeras Kecamatan Juana Kabupaten Pati , Pada hari Senin ( 21 / 1 ) telah mendapatkan pembekalan wawasan kebangsaan oleh Kapten Inf Yahudi ,S.Sos dari Koramil 01 Kodim 0718 Pati di aula sekolahan SMP 01 Juana . ( 21 / 1 )

Pembekalan tersebut Menurut Kapten Inf Yahudi. S.Sos , sangat lah perlu untuk menambah pengetahuan dan wawasan , dirinya juga mengatakan bahwa wawasan kebangsaan Pancasila harus dipahami sejak dini, selain itu juga untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

“Kita memotivasi generasi muda dimulai dari pelajar untuk belajar pengetahuan Pancasila, bagaimana hidup Ber – BHINIKA TUNGGAL IKA dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia ada 4 pilar yang perlu kita ketahui bersama yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Menurutnya, pola kehidupan seperti ini perlu terus disosialisasikan kepada generasi muda, karena sampai saat ini mereka dalam bersikap dan bertindak banyak yang masih belum mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Dasar Negara.

Kapten Inf Yahudi Koramil 02 Kodim 0718 Pati berikan motivasi kepada para siswa dan guru di aula SMP 01 Juana tentang Wawasan Kebangsaan .

“Generasi muda sekarang ini jauh berbeda dengan generasi seperti dulu, dimana di zaman sekarang ini para generasi muda kita masih sangat kurang peduli terhadap Wawasan Kebangsaan,” tegasnya.

“Jangan gampang terhasut ataupun terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI yang kita cintai ini,” tandasnya.

Diakhir penyampaiannya dalam memberikan wawasan kebangsaan, Kapten Inf Yahudi. S.Sos menjelaskan bagaimana perjuangan para pejuang yang sudah mempertahankan keutuhan NKRI dengan mengorbankan jiwa dan raganya, menjaga kekompakan dengan tidak saling membeda-bedakan sehingga terjadi permusuhan, perpecahan diantara kita kemudian musuh dengan gampang merebut Indonesia

Kepala Sekolah SMPN 1 Juwana, Drs. Mashuri, S.Pd memberi apresiasi “Kami berterima kasih kepada Danramil 02/Juwana yang telah sudi dan meluangkan waktunya untuk memberikan Wasbang kepada Guru SMPN 1 Juwana sebagai tenaga pendidik kepada siswa-siswi melalui pembekalan yang diberikan ini menjadi pedoman untuk para Guru,” ungkap kepala sekolah.

( Red / Tg )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *